Kekompakan dan persatuan dalam masyarakat menjadi kunci utama keberhasilan sebuah tugas diwilayah binaan, oleh karena itu Koramil 05/Lubuk Alung terus laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), pembinaan teritorial kepada seluruh komponen masyarakat.

Komunikasi Sosial suatu cara yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI AD yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.

Hal inilah yang dilakukan oleh Danramil 05/Lubuk Alung, Kodim 00308/Pariaman, Kapten Arm Azral beserta anggotanya, saat lakukan Komsos dengan para komponen masyarakat binaannya, juga menyampaikan tentang program-program TNI dalam upaya membantu pemerintah Nagari dalam mensejahterakan masyarakat, apalagi pada Pandemi Covid-19 saat sekarang ini. Kegiatan bertempat di Aula Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman.

Dalam giat Komsos ini, Danramil 05/Lubuk Alung juga menyampaikan, bahwa pertemuan seperti ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi di wilayah. Selain itu pertemuan ini menurutnya bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara TNI dan seluruh elemen masyarakat.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top