Padang-sumateraline.com-Ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Sumatera Barat mengapresiasi kegiatan Pelatihan Relawan PB-Kelompok Siaga Bencana(KSB) yang dilaksakana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar di salah satu hotel di Kota Padang.

Melalui dana pokok pikaran anggota DPRD Provinsi Sumbar Mario Syahjohan menggelontorkan dana sebanyak 2 milyar rupiah melalui BPBD gelar pelatihan KSB ini  yang mana di ikuti oleh 90 relawan yang berasal dari kota Solok, Kabupaten Solok, Solok Selatan,dan Kota Padang, ungkap Mahdiyal kepada awak media Jum'at, (25/6/2021).

Melalui kegiatan seperti ini Mahdiyal mengatakan, dalam pelatihan itu para pemateri membekali para peserta dengan pengetahuan seputar mitigasi bencana serta   mendapatkan materi dan Atribut seperti Rompi, Topi, Sepatu dan alat komunikasi HT", jelasnya

Lebih lanjut disampaikan oleh Mahdiyal, bahwa pelaksanaan Kelompok Siaga Bencana (KSB) adalah satu program preventif dalam pengurangan resiko bencana, yang bertujuan agar masyarakat yang berada di daerah rawan bencana dapat mengantisipasi dan mengurangi resiko bencana, serta melakukan berbagai macam upaya dalam penanggulangan resiko bencana, yang meliputi penyelamatan, evakuasi korban dan harta benda serta pemenuhan kebutuhan dasar bagi korban bencana.

Sambung Mahdiyal juga mengucapkan terimakasih kepada Mario Syahjohan Anggota DPRD Sumbar yang telah libatkan TIDAR dan SATRIA dalam pelatihan kelompok siaga bencana (KSB) yang di gagas oleh BPBD Sumbar. (SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top