Payakumbuh, SUMATRALINE — Pemerintah Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Wakil Walikota Payakumbuh ikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual Reality bersama Kapolres Payakumbuh, Dandim 0306/50 Kota, Sekretaris Daerah, para Asisten dan juga dihadiri oleh Seluruh kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. (1/6/2021)

Peringatan Upacara hari lahir Pancasila kali ini memang berbeda, selain dilaksanakan dengan virtual reality, juga peserta yang hadir memakai pakaian adat masing-masing di daerahnya. Ini menunjukkan bahwa bangsa Indonesia sangat beraneka ragam. Tapi dengan semangat nilai yang terkandung dalam Pancasila, bangsa Indonesia tetap bersatu dalam keaneka ragamannya.

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa kita sebagai bangsa indonesia harus menanamkan didalam diri kita 

Nilai-Nilai yang terkandung di dalam pancasila, agar kita bisa mewujudkan Indonesia Maju, Tidak hanya dalam ucapan tapi juga dalam bertindak untuk Indonesia yang bersatu dan tangguh.

Sementara Wakil Walikota Erwin Yunaz juga menyampaikan bahwa kita menunjukan semangat sebagai generasi penerus bangsa agar kedepan kita bisa mengilhami nilai-nilai pancasila sebagai landasan ideologi bangsa dan negara.

Dan juga pancasila sebagai tindakan bersatu untuk mewujudkan indonesia tangguh, tanpa pancasila kita tidak akan bersatu, bukan saja diucapkan tetapi dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top