Padang-sumateraline.com- Dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara dan Dokkes Polri ke 75 tahun 2021, Polda Sumbar menggelar bakti kesehatan donor darah, Senin (14/6).

Donor darah tersebut diselenggarakan oleh Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumbar, bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, di ruang Awaloeddin gedung Sabhara Polda Sumbar. 

Terlihat, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH bersama seluruh Pejabat Utama Polda Sumbar ikut serta dalam mendonorkan darahnya.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik mengatakan, peserta yang ikut donor darah berasal dari seluruh satker di Polda Sumbar. Sebanyak 207 orang yang mendaftar, namun yang lolos screening adalah 142 orang. 

"Golongan darah A 42 orang, golongan darah B 40 orang, golongan darah O 50 orang, dan 10 orang golongan darah AB," katanya usai melaksanakan donor darah. 

"Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya (darah)," ucap Kombes Pol Satake menambahkan.

Dirinya menyebut, sebelumnya Polda Sumbar juga mengadakan bakti kesehatan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis untuk masyarakat di RS Bhayangkara. 

"Nantinya juga akan ada bakti kesehatan sunatan massal gratis untuk masyarakat," ujarnya. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top