Batang gasan. Babinsa 02/SL  Sertu Elharsa Nagari Gasan gadang Kecamatan Batang gasan Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Wali Nagari (Pul Bahri) dan masyarakat di Nagari binaan tentang keamanan dan ketertiban. Senen(14/06/2021).

Dalam era globalisasi seperti ini masyarakat diharapkan mampu membangun kesadaran bersama dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga tidak terpecah belah  karena isu-isu yang berkembang yang diciptakan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Nagari Gasan gadang Sertu El harsa beserta Wali Nagari Gasang gadang Bpak. Pul Bahri mengajak tokoh masyarakat untuk mengimbau warga sekitar agar ikut membantu dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di lingkungan masing-masing.

Keamanan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, saya berharap masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan kondisi yang kondusif, selalu jaga kerukunan antara satu sama lainnya dan jika ada permasalahan agar diselesaikan dengan kekeluargaan dan kepala dingin agar tidak timbul kerugian yang tidak diharapkan,” ujar Sertu Elharsa.

Selain itu, Sertu Elharsa juga meminta kepada masyarakat untuk menghidupkan lagi pos kamling untuk mencegah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti pencurian ataupun kebakaran dan hal-hal lain yang dapat merugikan masyarakat.

Sementara itu, Wali Nagari Gasan gadang Bpak Pul Bahri mengatakan sangat  berterima kasih sebanyak-banyaknya atas peran serta babinsa yang selama ini banyak memberikan masukan, solusi serta pembinaan kepada masyarakat kami sehingga Nagari Gasan Gadang kami menjadi lebih aman dan semakin maju.

Ke depan kami bersama-sama aparatur nagari dan masyarakat Nagari Gasan gadang akan tetap menjaga keamanan dan ketertiban, tutur Wali Nagari Gasan gadang.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top