Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy meresmikan lapangan Pickleball di Sekolah Dasar (SD) Kartika 1-11 Padang, Rabu (16/6/2021).

Turut hadir pada peresmian itu, Komandan Kodim 0312 Padang diwakili oleh Kasdim, Ketua Pengprov Pickleball Sumbar, Dinas Pendidikan Kota Padang, Kapolsek, Koni Sumbar, Camat, Wali Kota padang diwakili Kadispora, Majelis Guru, Karyawan dan Karyawati SD Kartika 1-11 Padang.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengatakan olahraga Pickleball mirip dengan olahraga raket yang menggabungkan unsur tenis, bulu tangkis, dan tenis meja.

"Untuk bola yang digunakan jenis bola padel, dimana pemain menggunakan dayung padat yang terbuat dari kayu atau bahan komposit, dipukul melewati jaring," kata Wakil Gubernur  Sumbar Audy Joinaldy.

Menurutnya lapangan Pickleball ini merupakan salah satunya lapangan olahraga yang ada di Sumatera Barat. Hal ini sangat luar biasa dan suatu kebanggaan buat SD 1-11 Padang telah membuat lapangan pickleball.

"Kita berharap dengan adanya lapangan ini bisa latihan besama, semoga dengan lapangan ini world ambassador dari pickleball perwakilan internasional," harap Wagub.

Kedepan cabang ini kedepan bisa dipertandingkan di pon dan di Porprov juga akan bisa digalakkan dan sebagai kebanggaan oleh kepala sekolah sudah memiliki lapangan Pickleball. 

"Mari kita tingkatkan kebugaran dan imun tubuh dengan bermain Pickleball dalam menjaga kesehatan tubuh," ajak Wagub.

Selain itu, Kepala Sekolah SD Kartika 1-11 Padang Hesti Setyaningrum mengucapkan terimakasih kepada bapak Wakil Gubernur yang telah menyempatkan waktu di tengah kesibukannya guna meresmikan lapangan Pickleball ini.

"Dengan diresmikannya lapangan ini oleh bapak Wakil Gubernur, mudah-mudahan olahraga Pickleball di Indonesia khususnya di SD Kartika 1-11 Padang dapat berkembang," ucapnya.

Selanjutnya Lapang ini dikatakan Hesti Setyaningrum berawal dari pihak sekolah menyambut baik ajakan Ketua Pengprov Pickleball Sumbar bapak Tarmizi Mawardi
di mana ia mengajak pengembangan pikcleball di Sumbar.

"Kami tanpa berfikir panjang siap mengembangkan olahraga tersebut di sekolah ini," ujar Hesti.

Ia juga berharap nantinya dapat melahirkan atlet-atlet handal dari SD Kartika 1-11 ini dan melahirkan generasi-generasi yang sehat dan kuat dari murid SD Kartika ini.

"Kami juga membuka bagi yang mau ikut latihan olahraga pikcleball di sekolah kami, tentu sangat menerima dengan senang hati. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semuanya," tuturnya.

Lebih lanjut kami haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu semuanya yang berkenan hadir memenuhi undangan ini.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top