Padang Pariaman - Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, siang tadi menghadiri launching perumahan untuk Polri dan PNS Polri oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Jumat (4/6) siang.

Melalui video conference, Kapolri melaunching sebanyak 100.000 rumah. Untuk di wilayah Polda Sumbar, terdapat 298 unit Perumahan Asabri yang bekerja sama dengan Polda Sumbar, PT. Parma Jaya Pede dan Bank BNI 46 di Korong Sei Pinang Nagari Kasang Kec. Batang Anai Kab. Padang Pariaman.

Dalam sambutannya, Jenderal Polisi Sigit menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung keberhasilan program tersebut. 

Menurutnya, pembangunan rumah merupakan salah satu aksi dalam konsep transformasi Polri menuju Presisi. Hal itu sesuai dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai Polri. 

Pemenuhan kebutuhan rumah yang dilakukan bertahap itu, kata Sigit, dapat memaksimalkan kinerja dari personel ataupun ASN. Mengingat, rumah adalah salah satu kebutuhan dasar manusia. 

"Ketika kebutuhan dasar sudah terpenuhi, diharapkan penyimpangan perilaku anggota dapat diminimalisir dan anggota dapat fokus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pada saat bekerja, tidak terpikir lagi tentang keluarga di rumah karena kondisi rumah yang kurang layak," ujar mantan Kabareskrim tersebut.  

Dalam capaian program 100 hari Kapolri, Jenderal Pol Sigit menerangkan bahwa 213.526 personel atau 49,3 persen sudah memiliki rumah. 146.494 personel atau 33,7 persen personel belum mempunyai rumah. Dan 72.936 personel atau 17 persen telah menghuni Rumdin Polri.

"Polri bekerja sama dengan 35 Developer atau pengembang dan 4 Bank Pemberi Kredit dalam pemenuhan perumahan bagi PNPP melalui pembangunan rumah KPR bersubsidi dan non subsidi sebanyak 34.491 unit yang terdiri dari 17.400 unit apartemen dan 17.091 unit rumah tapak yang direncanakan akan selesai pada tahun 2024," pungkasnya. 

Dalam launching melalui video conference tersebut, turut hadir Karorena Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Dharu Siswanto, Karolog Kombes Pol Suranta Pinem, S.Ik, Karo SDM Kombes Pol Defrian Donimando, S.Ik, Dirnarkoba Kombes Pol Ade Rahmad Idnal, S.Ik, Dirpolairud Kombes Pol Sahat M. Hasibuan, S.Ik, Kabid Keu Kombes Pol Toto Fajar Prasetyo, SE, Wakapolres Padang Pariaman Kompol Alfias Marzuki, SE, Pimpinam PT. Jaya Parma Pede Martias Boer, Pimpinan PT. Asabri dan Pimpinan Bank BNI 46.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top