Babinsa Koramil 04/Sicincin Sertu Suardi K Melaksanakan Pengamanan dan Pendampingan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di wilayah Nagari Toboh Ketek, Kecamatan  Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman , (02/07/2021).

Dalam kesempatan itu, Babinsa  Sertu Suardi K melakukan pengamanan sekaligus memantau langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) agar tetap aman, tertib dan lancar, serta tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kehadiran kami disini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaanya agar tetap aman,” katanya.

Kegiatan penyaluran BLT ini dilaksanakan guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu, apalagi dihadapkan dengan kondisi saat ini denagan adanya pandemi Covid-19.

“Bantuan ini tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemdes,” ujarnya.

Ditempat yang sama Wali Nagari Toboh Ketek M.Nasir menyampaikan jumlah penerima BLT DD ini 126 KK Warga Nagari Toboh Ketekk, Bantuan ini Berasal dari Anggaran Dana Desa (DD) untuk warga Masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Penerima bantuan ini semua warga hadir dan terbagi habis, kepada penerima bantuan ini semoga dapat meringankan beban kebutuhaan sehari-hari,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan pembagian bantuan BLT DD ini dari pihak Pemdes dan warga penerima mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.
Selama kegiatan berjalan  tertib dan aman.
Demikian di laporkan Komandan Selamat Siang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top