Tanah Datar-sumateraline.com Rabu (07/07-2021)

Rencana pembangunan merupakan salah satu unsur penting dari penyelenggaraan pemerintahan yang harus betul-betul mendapat perhatian. Hal tersebut dikatakan oleh anggota DPRD Tanah Datar Agus Tofik, saat memberikan kata sambutan di musyawarah Nagari Musnag di Nagari Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar Sumbar pada Rabu (07/07).

Anggota DPRD Agus Tofik pada sambutannya mengatakan, keberhasilan suatu tujuan tergantung kepada baik tidaknya perencanaan yang dibuat, bahkan ada pendapat yang menyatakan bahwa perencanaan merupakan setengahnya dari keberhasilan suatu tujuan.

"Berdasarkan pada amanat undang-undang
Nomor 25 tahun 2004
tentang Sistem perencanaan Pembangunan nasional dan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah, bahwa Pemerintah dan daerah diwajibkan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP/D), Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM/D) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP/D) sebagai Rencana tahunan," ucap anggota DPRD Agus Tofik.

Lebih lanjut Agus Tofik mengatakan, harapan kita kepada peserta diskusi lahirkan ide-ide sesuai dengan kebutuhan masyarakat, jangan hanya memicu kepada Pisik, kita harus memicu kepada SDM (Sumber Daya Manusia) dan Sosial, adat seni dan budaya.

"Juga kita sampaikan kepada OPD selalu membimbing dan Perioritaskan kegiatan-kegiatan dan usulan yang akan dimasukan ke RKP yang di tuangkan dalam APB Nagari. Pihak Nagari lakukan perubahan data karena kewenangannya di Nagari dan Kabupaten, sehingga saat terlaksananya kegiatan Pokir anggota DPRD tidak ada lagi masaalah, terutama di  beperlibang," harap Anggo Dewan Agus Tofik.

Sebelumnya, Wali Nagari Lima Kaum Gusrial  dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada tim musrembang atau Musnag Nagari yang telah menyempatkan hadir di Nagari Lima Kaum, tidak banyak yang akan kita bahas hari ini kita bersam Tim covid di Nagari untuk sementara Fokus contact tracking. Karen di Nagari Lima Kaum banyak masyarakat yang kena Covid-19, ucap Wali Nagari Gusrial.

Hadir di acara Musnag Nagri Lima Kaum, Katua Tim musrembang, anggota DPRD Tanah Datar Agus Tofik, Camat Lima Kaum, Wali Nagari, BPRN, KAN, Daramil Lima Kaum yang diwakili Babinsa, Kapolsek Lima Kaum yang diwakilkan Babinkamtibmas, juga dihadiri Wakil Ketua DPD PAN Harsah Kusuma, Ketua Pemuda Lima kaum yang juga pemuda pelopor Nasional, Muhamad Husen.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top