Guna wujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani, Serda Hartono Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan dalam rangka merontok dan pengeringan jagung pasca panen milik Muchlis (45) seluas 1 Ha di Korong palak pisang Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (07/08/21).

Serda Hartono akan selalu mendampingi serta membantu masyarakat dengan semaksimal mungkin semampu kami. Mulai dari tingkat pendistribusian bibit, pupuk dan obat insektisida yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian kami akan bantu.

Kegiatan ini merupakan hanya semata untuk mendorong para petani yang ada di wilayah Kabupaten Padang Pariaman untuk mensukseskan Swasembada Pangan tahun 2021, Imbuhnya.

Sementara itu Mukhlis (45) petani, mengucapkan sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang mau ikut membantu meringankan pekerjaan petani.

Babinsa juga, tanpa ada tanya langsung terjun ke sawah atau ladang dengan membantu memanen sampai proses penggilingan jagung kami, sehingga mudah-mudahan Ketahan Pangan apa yang telah dicanangkan di wilayah Kabupaten Padang Pariaman dapat terwujud, pungkasnya.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top