Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 pada tanggal 17 Agustus mendatang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 03/Sungai Sariak bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Sungai VII Koto Sungai Sariak memberikan pelatihan dan pembinaan kepada petugas pengibar bendera yang berasal dari pelajar tingkat SMA/se-Kecamatan Padang Sago di Lapangan Kantor Camat, Padang Sago, (12/8/2021).

Dalam kegiatan ini, para Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat paskibra (pasukan pengibar bendera) untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan paskibraka tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran.

“Kepada siswa-siswi yang dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi paskibraka, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian disini membawa nama baik sekolah.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top