Guna mensukseskan program Vaksinasi Covid 19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0308/Pariaman, Besar terus melakukan pengawalan terhadap pelaksanaan Vaksinasi, di wilayah binaan masing-masing.

Salah satunya seperti terlihat Babinsa Koramil 05/lubuk alung/kodim 0308/ Pariaman Serda topitman yang sedang mendampingi pelaksanaan Vaksinasi di  pukesmas sintuak kecamatan, sintoga kabupaten, Padang Pariaman, kamis (19/08/2021).

Kegiatan yang digelar tersebut melibatkan tenaga medis dari Puskesmas  sintuak, sebagai vaksinator Vaksinasi dengan penanggung jawab DRG,FIDIAH, Kegiatan ini tetap menerapkan prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku.

Warga yang akan menerima vaksinasi harus melalui beberapa tahapan, mulai dari pendaftaran, screening bila memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah di vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Komandan Koramil 05/lubuk Alung, Kapten ARM azral  menyampaikan, kegiatan ini dilakukan demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah,tetap selalu mematuhi peraturan protokol kesehatan covid 19"ucapnya.

“Personil Babinsa Serda topitman, selalu  aktif dalam mendampingi tim medis dari Puskesmas setempat. Disitu harus juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal untuk digunakan,” tuturnya.  

Program Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menghentikan penyebaran Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini masih melanda wilayah Kabupaten Padang Pariaman,dan wilayah lainya yg ada di Indonesia,,

“Mari bersama-sama kita dukung pemerintah dengan mengikuti Vaksinasi. Tidak usah takut dan khawatir, karena Vaksinasi ini aman dan halal untuk digunakan,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top