Payakumbuh, SUMATRALINE — Dalam rangka percepatan pelaksanaan kerjasama SPAM Regional Limapuluh Kota-Kota Payakumbuh, Kabupaten Padang Pariaman-Kota Padang, maka Pemerintah Provinsi Sumatra Barat laksanakan rapat yang berlangsung secara virtual (daring) yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota yang diundang.

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh turut hadir bersama jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Sago (Pamtigo) Kota Payakumbuh. Rapat yang mengagendakan Pembahasan Draft MOU Spam Regional tersebut diikuti di Ruang Kerja Asisten I bidang Pemerintah dan Kesra Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Payakumbuh.


Selain Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Dafrul Pasi bersama Jajaran Direksi Pamtigo Kota Payakumbuh, rapat tersebut juga turut diikuti Kepala Bappeda Kota Payakumbuh Yusrizal, Kadis PUPR Muslim, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Aplimadanar.


Dihubungi SUMATRALINE setelah rapat berlangsung, Direktur Utama Pamtigo Kota Payakumbuh Dr. H. Khairul Ikhwan, MM menyampaikan jika rapat berlangsung untuk agar setiap kota/kabupaten yang ikut serta dalam rapat tersebut agar dapat segera melakukan percepatan persiapan menuju pembangunan SPAM Regional guna meningkatkan Layanan Air Minum Perpipaan masyarakat.


Dia menyatakan, pembangunan SPAM regional dilakukan untuk mengatasi keterbatasan air baku yang belum merata, serta hal ini guna mencapai target pemerintah untuk meningkatkan akses air layak minum hingga 100 persen.


"Selain meningkatkan ketersediaan air minum, tujuan pembangunan SPAM regional adalah untuk menghemat anggaran yang sangat besar dalam pembangunan instalasi pengolahan air minum (IPA) dan jaringan distribusinya," ujarnya.


Lebih lanjut, Dirut Pamtigo itu berharap dengan telah bertambahnya debit air setelah pembangunan SPAM Regional akan dapat mencukupi kebutuhan pasokan air ke pelanggan Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top