Serda Febrianto Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat di wilayah binaan Surantiah Hilir Nagari Lubuk Alung Kecematan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.
Senin, (30/08/2021)

Melalui Komsos TNI dan masyarakat dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah. Dalam kesempatan itu Babinsa Serda Febriyanto memberikan pemahaman himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat umun dengan cara melaksanakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan  mencuci tangan di tempat air yg mengalir).

Lanjut” Ia juga menambahkan penting pelaksanan Vaksinasi bagi warga masyarakat. Penyuntikan vaksin akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibodi untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi covid-19.

Danramil 05/Lubuk Alung, Kapten Arm Azral Koto menyampaikan, bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok Komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil,” ujar Danramil.

Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat,” jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top