Payakumbuh, SUMATRALINE — “Sebaik baik manusia ialah mereka yang bermanfaat untuk orang lain.” Filosofi ini menjadi landasan bagi setiap warga untuk terus menebar kebaikan. Tak terkecuali bagi Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota yang selalu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota. Saat ini, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, Disdukcapil tidak hanya menunggu di kantor saja, tetapi juga turut lakukan “jemput bola” ke nagari-nagari yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Tepat pada hari Senin (9/8) Disdukcapil Kabupaten Lima Puluh Kota lakukan pelayanan jemput bola ke Panti Jompo Jasa Ibu di Nagari Situjuah Batua. Pelayanan ini berlangsung karena masih ditemuinya masyarakat rentan yang belum memiliki Administrasi Kependudukan. Mengingat akses dari lansia yang tidak memungkinkan untuk perekaman langsung di Kantor Disdukcapil Kabupaten Lima Puluh Kota, layanan jemput bola menjadi solusi agar seluruh masyarakat di Kabupaten Lima Puluh Kota mendapatkan dokumen kependudukan nya.

Pada kesempatan itu, Ir. Refilza selaku Kepala Didukcapil Kabupaten Lima Puluh Kota mengatakan jika layanan Jemput Bola merupakan layanan baru dari Disdukcapil Lima Puluh Kota, dimana layanan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan nya. 

“Kita tentu berharap masyarakat Lima Puluh Kota kedepannya tidak ada yang tidak memiliki dokumen kependudukan. Untuk kelengkapan data ini tidak saya untuk lansia yang usia rentan, tetapi juga remaja yang sudah usia 17 tahun agar dapat segera melakukan perekaman KTP elektronik”, ungkap Refilza.

Kepala Disdukcapi itu turut menghimbau kepada masyarakat Limapuluh Kota agar dapat segera melengkapi adminduk, karena dengan lengkapnya data kependudukan tadi, akan banyak sekali manfaat yang didapat oleh warga itu sendiri”, kata Refilza melanjutkan.

Sementara itu, Meri selaku pembimbing di Panti Jompo Jasa Ibu Nagari Situjuah Batua pada kesempatan itu juga ikut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Disdukcapil Kabupaten Lima Puluh Kota yang sudah melakukan layanan jemput bola.

“Dengan layanan dari Disdukcapil ini sungguh sangat membantu dan sangat bermanfaat sekali bagi lansia yang ada di panti ini. Karena lansia disini tidak semuanya yang memiliki KTP elektronik. Dan untuk saat ini, kami dari pihak panti sangat sulit untuk datang langsung ke Disdukcapil dalam melakukan perekaman data kependudukan para lansia ini”, ungkapnya.

Disdukcapil Kab. Lima Puluh Kota berkomitmen untuk terus proaktif dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya layanan terbaik, masyarakat Kab. Lima Puluh Kota bisa memiliki dokumen kependudukan nya, sehingga masyarakat Kab. Lima Puluh Kota bahagia bisa tercapai. (fikri)


 Kota sangat sulit untuk membawa lansia. Dengan adanya layanan ini, maka sangat memudahkan sekali bagi semua terutama untuk para lansia ini”, 

Disdukcapil Kabupaten Lima Puluh Kota berkomitmen untuk terus proaktif dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya layanan terbaik, masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota bisa memiliki dokumen kependudukan nya, sehingga masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota bahagia bisa tercapai. (fikri)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top