Kabupaten Kepulauan Mentawai-sumateraline.com- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumbar gelar pelaksanaan Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) tahun 2021 untuk menentukan pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) pada Rabu, (25/8/2021) di Mentawai. 

Ketua KNPI Sumbar Fadly Amran mengatakan, ini merupakan suatu yang bermakna nantinya dan akan menjadi sejarah bagi KNPI di kabupaten mentawai.

" Ini merupakan suatu bukti bahwa kita harus bangga punya daerah yang sangat indah yakni Kabupaten Mentawai yang memiliki keberagaman Budaya serta hasil laut yang melimpah", jelasnya. 

Maka dari itu kata Fadly, kita harus laksanakan Rapimpurda kali ini merupakan Rapimpurda yang terbaik yang pernah kita lakukan.

Saya yakin bahwa hubungan kita bukan di sini saja, kebersamaan kita selama 3 hari kedepan bisa menjadi kenang-kenangan bagi kita bersama, pungkasnya. 

Sementara itu Ketua Umum KNPI Noer Farjiensyah juga menyebutkan tujuan dari Rapimpurda dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), minimal 6 bulan sebelum pergantian masa jabatan harus menyusun materi Musda, pertimbangan internal maupun pertimbangan-pertimbangan eksternal baik struktur ekonomi budaya politik dan sebagainya tergantung letak geografis wilayah.

“Rapimpurda ini untuk menyusun materi-materi Musda dan berikut kepesertaan. Kepesertaan ini biasanya pada saat Musda alot karena pembahasan kepesertaan dan sebagainya, maka perlu teman-teman di kabupaten/kota tahu bahwa kepesertaan musda KNPI kabupaten/kota tetap mengacu pada kepesertaan yang didelegasikan melalui kongres,” jelasnya.

Ia  berharap Rapimpurda ini berjalan dengan baik sesuai dengan amanat konstitusi ADRT KNPI.

“Sehingga kedepan bisa menciptakan suatu kepengurusan yang dipimpin oleh pemuda KNPI Sumbar betul-betul progresif sebagaimana tema yang diangkat pada Rapimpurda, yakni Memajukan KNPI Dari Fase Kemarin ke Fase Sekarang,” jelasnya. 

Senada dengan Ketum KNPI,  Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menuturkan sangat mengapresiasi semangat para pemuda terutama pemuda Sumbar terkusus pemuda Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“KNPI merupakan pemuda masa lalu dan masa kini yang mana adalah generasi pemuda dan pemudi dalam kebangkitan membangun peranan pemuda yang positif dalam melayani semua program program pemerintah terkusus untuk memajukan Pariwisata di Mentawai", ujar Bupati . 

“Lakukankanlah semua yang menurut kalian bagus, tingkatkan semangatmu sebagai pemuda yang hebat,“ lanjutnya.

“Jadilah seorang KNPI yang bisa berkarya, berkreativitas, dan bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat Mentawai maju, sejahtera, dan bermartabat,“ pesannya.

Terakir Bupati juga memberi pesan kepada ketum KNPI bahwa jangan lupa menggaungkan destinasi Wisata Mentawai di kancah Nasional, pintanya.

Hadir dalam Rapimpurda tersebut Gubernur Sumatera Barat yang di wakili Kadispora Sumbar, Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Wakil dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai, ketua KNPI Se Sumbar, ketua OKP Se Sumbar dan seluruh pengurus KPNI Sumbar. (SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top