Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin beserta Danrem 032 /Wirabraja Brigjen TNI  Arief Gajah Mada, menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal Jadi Thahjanto dalam agenda kunjungan kerja meninjau penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Jumat (13/8), di Bandara Internasional Minangkabau. 

Kedatangan Panglima TNI tersebut,  juga bersamaan dengan rombongan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Usai penyambutan dilaksanakan, rombongan melanjutkan agenda rapat bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Kantor Walikota Padang. 

Tujuan dari rapat itu, untuk meningkatkan koordinasi antara unsur pemerintah daerah beserta TNI-Polri, daalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

" Kita minta kepada jajaran TNI dan Polri, Dandim berserta Kapolres untuk bersama-bersama melakukan langkah strategis dalam penanganan Covid-19. Langkah yang dimaksud adalah, menerapkan 3 T  yaitu testing, tracking dan treatment," ujar Panglima TNI Marsekal Jadi Thahjanto pada rapat itu.

Dia menjelaskan penanganan Covid-19 seperti seni dalam berperang dimana musuh harus dikenali, dengan prinsip itu maka kita sudah mengetahui bagaimana langkah-langkah yang mesti dilakukan dalam mitigasi Covid-19.

Panglima TNI juga menyampaikan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar segenap komponen fokus menurunkan indeks mobilitas, meningkatkan testing dan tracing, menyiapkan tempat Isolasi Terpusat (Isoter) dan mempercepat vaksinasi. 

Usai rapat, Panglima TNI dan Kapolri meninjau aplikatif dari aplikasi Silacak yang diawaki oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 

Sebelum Pangdam Mayjen TNI Hasanuddin ikut menyambut kedatangan Panglima TNI, Pihaknya
memberikan bantuan alat penanganan COVID-19 dari Panglima TNI yang diterima Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

Ia mengatakan bantuan konsentrator oksigen dari Panglima TNI khusus bagi rumah sakit yang menangani Covid-19 di daerah tersebut.(Penrem032)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top