Tanah Datar-sumateraline.com (27/08-2021)

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE serta Ny. Lise Eka Putra, hadiri malam perkenalan Pisah Sambut Kapolres Padang Panjang dari AKBP Apri Wibowo, SIK kepada AKBP Novrianto Taryono, SH, SIK, MH di  Indo Jolito Batusangkar pada Jum'at (27/08) jam 19:00 Wib.


Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, SH dalam sambutannya mengatakan, mohon maaf kepada masyarakat kalau ada salah dan kilaf saya selama ini, juga kepada Bupati Tanah Datar dan Forkompinda terilimakasih atas kerja samanya selama saya manjadi Kapolres di Kota Padang Panjang, banyak kenangan yang tidak terlupakan.


"Saya menjabat sebagai Kapolres di Padang Panjang sudah satu tahun 3 bulan, bergulir jabatan ini sudah biasa dilakukan didalam melaksanakan tugas di Kepolisian, ada yang datang ada yang pergi, saya mohon maaf selama bertugas di Padang Panjang kalau ada tugas yang belum tuntas tidak terlaksana tolong maafkan, saya bersama istri mohon Pamit, sekarang saya di tugaskan ditempat yang baru Kabupaten Solok," ujar AKBP Apri Wibowo.


Diwaktu yang sama Kapolres Kapolres Padang Panjang yang baru AKBP Novryanto Taryono, SH, SIK, MH menyampaikan, bahwa ia bersama Istri yang baru ditugaskan di Kota Padang Panjang merantau kesini, aslinya saya dan istri dari Kalimantan Selatan menikah pada tahun 2010 di karuniai anak  kembar 4 orang semuanya laki-laki.


Sebelumnya saya penempatan bertugas di Kalimantan Selatan dan Kalimatan Tengah, kemudian di tahun 2019 pindah ke Sumatra tepatnya di Sumatera Barat ranah Minang ini, konon kabarnya memiliki wisata alam yang sangat indah dan kami memang sudah melihat laut, gunung luar biasa indahnya, air terjunnya sangat banyak, danau banyak ada danau yang di atas dan dibawah saya sendiri bingung kok bisa, lautnya seperti Raja Ampat saya sangat takjub melihatnya.


2019 kami sampai di sini bertugas sebagai Kasus Tipikor bagaian kimsus kemudian di tarik ke  krops maritim dibawah bapak Kapolda, kemudian sebagai Kapolres di Padang Panjang, kami dangan bapak Kapolda sama-sama pindah, kebetulan beliau mendapat promosi abatan bagus jadi Kapolda Sumatra Selatan. 


"Sementara ini kami masih tinggal di Padang menjelang rumah siap direnovasi baru nantik pindah ke Padang Panjang, sebagai orang baru kami mohon dukungan, kami orang Kalimatan belum mengerti budaya ranah Minang, jadi mohon arahan dan masukannya," kata AKBP Novrianto Taryono.


Sebelumnya Bupati Tanah Datar Eka Putra dikesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada  AKBP Apri Wibowo bersama istri yang telah habis masa tugasnya di Kota Padang Panjang selamat bertugas di tempat yang baru semoga kedepannya semakin sukses lagi, sampainya.


Saya sebagai Bupati mengucapkan terimakasih sebelumnya atas kerjasamanya dalam meyelesaikan persoalan yang terjadi,

tadi AKBP Apri Wibowo

mengatakan ada PR  belum terselesaikan, itu bukan PR Apri Wibowo, itu adalah PR kita bersama, ada ketua DPRD, Forkompinda,  Ninik Mamak, Alim Ulama, yang selalu bemusyawarah untuk mengambil keputusan, kata Bupati. 


"Mudah-mudahan AKBP Novrianto Taryono betah di Kabupaten Tanah Datar, ada 3 Kecamatan yang masuk wilayah hukum  Polres Padang Panjang, yakitu Kecamatan X Koto, Kecamatan Batipuh dan Kecamatan Batipuh Selatan," pungkasnya.


kut hadir saat itu Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dr. Bungsu, Forkompinda, Tanah Datar, ketua Pengadilan Batusangkar, kepala BANK Nagari, Rektor IAIN Batusangkar, BUMN BUMD, Direktur PDAM, OPD serta undangan lainnya.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top