Padang-sumateraline.com- Kala matahari tiba dan waktu telah menunjukkan untuk aktifitas di Pasar Raya dimulai, hingga matahari sudahulai beranjak Kendati aktifitas kian memuncak di Pasar Raya Kota Padang,jalan naik puncak lantai 2 itu seolah baru saja dimulai. Perempuan-perempuan berbusana minimalis duduk santai di pelantaran toko dan di bilik-bilik ruko di bawah temaram lampu remang-remang.Terlihat bayangan mereka berbincang santai dengan teman mereka sembari menghisap rokok. 

Di sudut lain beberapa laki-laki hidung belang datang dan mereka para perempuan itu bersegera melancarkan rayuan mautnya seraya memintanya mampir. Dengan laki-laki itu pula mereka masuk ke ruangan bilik remang itu, terlihat PSK satu persatu ready.

Tempat itu cukup legendaris di kalangan lelaki hidung belang "Padang Theater" namanya. Di komplek Pasar Raya Padang, lokalisasi itulah para penjaja seks komersial (PSK) mangkal dan menyapa ramah para lelaki yang berkunjung atau sekadar melintas di wilayah tersebut. 

Namun, kata Rosi (nama samaran)  salah seorang laki-laki yang sudah berpapasan dengan senja disisa umurnya mengatakan semua itu memang betul ada. Akan tetapi sekarang semua masa itu telah berlalu dan sekarang telah berubah menjadi tempat beribadah yakni ada MUSHALLA, MUSHALLA KBPKL KOTA PADANG namanya. 

Sembari tersenyum dia mengatakan, semenjak Adanya Keluarga Besar Pedagang Kaki Lima Kota Padang tempat itu berangsur-angsur berubah. Yang mana dulu daerah Brong dan kotor namun sekarang sudah bersih dan sudah berdiri Kokoh Mushalla KBPKL Kota Padang. 

Praktik prostitusi sebagaimana cerita di atas kerap hadir diingatannya. Saat ini sisa-sisa masa lalu Puncak sebagai nama tempat tujuan pelesiran esek-esek itu telah berubah suasana menjadi pesona ilmu kebaikan dan pendididikan. Tempat maksiat menjadi tempat manfaat, pungkas pria tua tersebut.  

Saat ditelusuri, Id Man Selaku Ketua KPBKL Kota Padang malah dijumpai saat sedang melakukan shalat di Mushalla KBPK Kota Padang. Setelah itu berbincang-bincang dengan awak media ini. 

Idman Mengatakan, berkat usaha kerja keras seluruh pengurus KBPKL Kota Padang maka semua bisa terwujud dan berkat bantuan dari warga Pasar Raya Kota Padang juga Mushalla KBPKL Kota Padang ini bisa beriri. 

" Semua niat baik untuk berubah menjadi lebih baik memang perlu pengorbanan dan usaha yang ekstra " ungkap Id Man. 

Bersma saudara pengurus Mushalla KBPKL Kota Padang  H. afrizal sebagai ketua dan Herianto selaku Bendahara kami saling berkolaborasi untuk mewujudkan cita-cita kami bersama untuk mendirikan Mushalla KBPKL Kota Padang. (SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top