Padang - Pemerintah Kota Padang kembali menerima bantuan bagi masyarakat Kota Padang yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. Kali ini, Kamis (5/8/2021) bantuan diterima dari PT Bank KB Bukopin Tbk.

Bantuan berupa 60 karung beras (@ 10 Kg Beras) itu diserahkan oleh Branch Manager KB Bukopin Padang Mufti Dusky kepada Wali Kota Padang Hendri Septa di Gedung Putih Kediaman Resminya. 

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih kepada PT Bank KB Bukopin Tbk yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat Kota Padang. Semoga bantuan ini dapat meringankan warga kita yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini," ujar Wako Hendri Septa.

Wali kota menambahkan, setelah dilakukan penghitungan setidaknya terdapat sekitar 60 ribu lebih Kepala Keluarga (KK) miskin di kota ini yang akan dibantu. Sebanyak 35.885 KK dibantu melaluiBantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial. 

Sementara sisanya 30.654 KK diupayakan melalui bantuan donatur-donatur baik dari lembaga charity, BUMN serta beberapa perusahaan dan pihak lainnya.

"Alhamdulillah hingga saat ini telah terkumpul bantuan sebanyak 15 ribu Paket. "Bantuan ini insya Allah akan kita bagikan kepada warga Padang yang paling terdampak secara ekonomi dengan 1 KK menerima per paketnya 10 kg beras," sambungnya.  

Wako mengakui, sebelum ini pihaknya telah menerima bantuan dari beberapa lembaga sosial, organisasi, perusahaan dan perorangan. Bantuan tersebut sengaja dikumpulkan dulu dan setelah terkumpul sesuai target yang ditentukan baru dibagikan dalam beberapa hari ke depan.

"Kita masih membuka penerimaan bantuan dari pihak-pihak lainnya baik Perbankan, BUMN/BUMD, perusahaan swasta termasuk anggota DPR. Maka itu kepada warga Kota Padang mari kita bersabar di samping berikhtiar dan menjaga imun tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19 ini," pungkas Wako.

Hadir dikesempatan itu, Plh. Sekdako Padang Edi Hasymi, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kabag Perekonomian dan SDA Syahendri Barkah, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis. (Mul/Prokopim Pdg)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top