Padang- Nakes dari Dinas Kesehatan Diskes Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pelayanan vaksinasi. Berkolaborasi dengan Nakes lain dari Rumah Sakit Tentara (RST) Reksodiwiryo Padang dan Dinas Kesehatan Diskes Kota Padang Selasa 14 September 2021.

Melayani dengan semangat tanpa batas kepada masyarakat kota Padang yang dilakukan Nakes Diskes Lantamal II, RST dan Dinkes Kota Padang dilakukan di  SMA Negeri 6 jalan Sutan Syahrir Kota Padang.

Pelayanan berupa vaksinasi kepada masyarakat yang masih membutuhkan. Sebanyak 7 orang Nakes memberikan pelayanan kepada 495 orang  siswa SMA dan masyarakat yang belum melaksanakan vaksin. Vaksinasi yang dilaksanakan menggunakan vaksin Sinovac. 
Pemerintah melalui Nakes  selalu menghimbau kepada masyarakat mari lakukan vaksinasi agar terbentuk Herd Immunity. Dengan harapan terbentuk herd immunity terbentuk, masyarakat dapat bergiat terutama dalam kegiatan perekonomian.  

Dengan memberikan pelayanan yang Humanis kepada masyarakat dari Nakes merupakan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M.,berikan pelayanan vaksinasi terbaik kepada masyarakat Maritim dan masyarakat sekitar di lingkungan kita. Kalimat yang selalu keluar pada saat Kepala Staf TNI Angkatan Laut memberikan arahan kepada Nakes TNI AL.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) juga selalu mensuport para Nakes dari Lantamal II, agar berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita. Yakinkan kepada masyarakat bahwasanya vaksin aman dan halal, demikian Danlantamal II selalu menyampaikan baik kepada Nakes yang bertugas maupun kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi.
Kondisi dan  situasi Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat di atasi. Sehingga pemerintah terus berupaya dan mengambil langkah langkah terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Menyikapi hal demikian, pemerintah melalui TNI dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin.

Nakes dari Diskes Lantamal II, merupakan yang kesekian kalinya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sudah beberapa tempat dilakukan vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Padang. Baik vaksinasi tahap pertama maupun untuk tahap kedua. Data yang di himpun dari Diskes Lantamal II, sudah melaksanakan vaksinasi lebih kurang 34 ribuan bersama Lanal jajaran yang ada di Lantamal II.

Dilokasi kegiatan para vaksinator dikendalikan langsung oleh Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., sebagai penanggungjawab kegiatan serbuan vaksinasi ini juga sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas atau Dansatgas Covid-19 di Lantamal II Padang. 

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top