Padang- Setitik darah sangat berguna bagi orang lain, mari donorkan darah kita demi kemanusiaan. Dalam rangka Hari Ulang Tahun HUT ke 76 TNI Tahun 2021, dilakukan bhakti sosial berupa donor darah Selasa 21 September 2021.

Sesuai perintah dari komando atas yang tertuang dalam telegram no ST/961/2021 untuk melaksanakan kegiatan donor darah di masing masing satuan. Dinas kesehatan Diskes Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang, kerjasama dengan Palang Merah Indonesia PMI Kota Padang melakukan pelayanan terhadap pendonor. Pendonor dari para Calon prajurit Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut gelombang ke II tahun penerimaan 2021. Pendonor dari kalangan calon prajurit Matra Laut di laksanakan pada hari Senin, sedangkan pendonor dari kalangan prajurit Lantamal II dan unsur Maritim serta Keluarga Besar Lantamal dilaksanakan pada hari ini Selasa 21 September 2021. 2 hari dilaksanakan donor darah di dapatkan hasil 295 kantong darah, dengan rincian 225 kantong darah pada hari Senin tanggal 20 September dan 70 kantong darah pada hari Selasa tanggal 21 September 2021.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.M.M.M.Si (Han) juga menyampaikan mari kita sukseskan donor darah di Mako Lantamal II. Ini merupakan bentuk kepedulian sesama manusia. Banyak orang di luar sana membutuhkan darah, apalagi dalam masa Pandemi ini. Masih sulit kita mendapatkan darah, oleh sebab itu mari kita yang sudah waktunya untuk donor, laksanakan donor.

Kegiatan donor darah dilaksanakan di gedung Nanggala Markas Komando Mako Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.

Hadir pada saat donor darah para PJU dan Kasatker. Dalam pelaksanaan donor darah di awasi langsung oleh Kadiskes Danlantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si.,M.Kes., sebagai penanggung jawab kegiatan.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top