Padang- Puncak peringatan HUT Partai Demokrat ke 20 tahun atau dua dekade. Dirayakan serentak  di seluruh Indonesia, baik secara langsung maupun virtual dikarenakan secara nasional negara kita masih dalam ancaman pandemi Covid-19, Kamis (9/9/2021). Acara diawali dari tanggal 12 Agustus dan berakhir sampai 30 September 2021.

Acara puncak dilakukan serentak di Senayan Center, dan di ikuti dari seluruh tingkat, baik Provinsi, kabupaten/kota, maupun fraksi se Indonesia melalui Zoom meeting.

Untuk Sumatera Barat peringatan hari puncak dilakukan di kantor Partai Demokrat Sumbar, tepatnya dibilangan Ulak Karang, kecamatan Padang Utara, kota Padang, langsung dihadiri sekretaris Januardi Sumka, Bendahara Suwirpen Suib, BPOKK H.M. Nurnas, ketua-ketua DPC 19 kabupaten dan kota, serta anggota DPRD dari tingkat provinsi sampai tingkat kabupaten dan kota.

Dalam siaran persnya Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumbar, Januardi Sumka didampingi ketua panitia pelaksana lomba Gusrial usai kegiatan peringatan acara puncak menyampaikan, dari 10 kategori lomba dan kita Sumbar menargetkan memperoleh 5 Juara.

" Alhamdulillah, empat juara dari Sumbar mampu bersaing dan merebut prestasi tingkat nasional dalam lomba Dua Dekade atau HUT 20 Tahun Partai Demokrat," ujar Januardi Sumka dengan wajah sumringah.

Utusan DPD Sumbar, keluar juara-juara yang kita ikutkan di tingkat nasional mampu bersaing dan memperoleh prestasi nasional. Ini patut kita apresiasi," kata Januardi Sumka usai pengumuman pemenang lomba HUT Partai Demokrat secara virtual, Kamis (9/9).

" Ini semua berkat semangat generasi milinial Sumbar selalu berkreasi, berinovasi dan selalu beraktifitas meskipun work from home," pungkas Jen begitu akrab ia disapa.

Dengan dua dekade Partai Demokrat saat ini, kita berharap demokrat selalu dicintai oleh masyarakat Sumbar, dan menjadi pemenang di pemilu mendatang, harap Sekretaris sembari diamini yang hadir.

Sementara itu, ketua pelaksana lomba Gusrial menambahkan, ke empat kategori itu yakni Juara 2 Lomba Menulis Kategori Umum atas nama Dinul Fajri, lalu Juara 2 Lomba Video Pendek Kategori Umum atas nama Sutrino Putra. Kemudian Juara Harapan 1 Lomba Menulis Kategori Jurnalis atas nama Septri Lediana dan Juara Harapan 1 Lomba Melukis atas nama Julion Afdil.

Gusrial melanjutkan, ini cukup luar biasa sekali dari 10 kategori yang dilombakan Sumbar berhasil mendapatkan 4 juara bersaing di tingkat nasional. Dan informasi bagusnya, bahwa Sumbar meraih juara yang terbanyak dalam lomba 2 dekade Partai Demokrat Berkoalisi Bersama Rakyat ini.

"Kapan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba, nanti akan kami sampaikan. Direncanakan penyerahan hadiah langsung oleh ketua DPD Demokrat Sumbar Bapak Ir H. Mulyadi," terangnya.

Selain itu juga dikatakan kegiatan ini belum selesai dan masih berlanjut  Bhakti Sosial hingga 30 September 2021 nanti. Dimana kegiatan ini dilaksanakan seluruh fraksi se Sumbar, 10 DPRD provinsi ,69 DPRD kab/ kota dan 2 DPR RI dan DPC se Sumbar. Kegiatan ini antara lain berbagi sembako, masker, bibit, baju olahraga, kursi roda juga bantuan uang tunai, jelas Gusrial.

" InsyaAllah juga akan dilaksanakan Vaksinasi guna menyehatkan masyarakat Indonesia dengan memperkuat herd imunity, agar negara terbebas dari ancaman Covid-19 ini," imbuh Gusrial.

Program ini merupakan lanjutan dari Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi Partai Demokrat yang telah dilaksanakan tahun lalu sejak pandemi Covid-19 mulai merebak di Indonesia. Demokrat selalu hadir ditengah-tengah masyaakat karena Demokrat berkoalisi dengan masyarakat, imbuh Gusrial lagi. (Hr1/inf)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top