Tingkatkan prekonomian warga masyarakat dimasa pandemi Covid-19, Serda Riko Gusrianto Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman melaksanakan pendampingan Jamur Tiram yang dikelola oleh Pak Afrizal yang berlokasi di Korong Toboh Sikaladi, Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman.
Jum'at, (03/08/21)

Budidaya Jamur Ini merupakan pengembangan Jamur Tiram dan didanai oleh Dana Nagari dimana masa pandemi Covid-19 yang hasilnya sangat membantu perekonomian masyarakat khususnya Di Nagari Toboh Gadang Barat.

Serda Riko Gusrianto menjelaskan, satu kali periode budidaya jamur tiram memakan waktu kurang lebih 120 hari, mulai pembuatan baglog setidaknya butuh 7 hari, inkubasi 30-45 hari, dan 80 hari masa tumbuhnya jamur. Dalam waktu 4 bulan tersebut, setiap baglog dapat dipanen tergantung Jenis Bibitnya.

Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral mengatakan di samping tugas pokok Komando ke wilayahannya
Babinsa merupakan ujung tombak 
Koramil dalam tugas pokok sehari hari termasuk membantu pendampingan usah warga.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam budidaya Jamur Tiram bisa dilaksanakan 4 kali panen. Dengan budidaya Jeamur Tiram ini masyarakat bisa memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif sehingga bisa menambah nilai ekonomi bagi warga dengan hasil panen Jamur Tiram dalam penjualan per kilo gramnya mencapai Rp 40.000.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top