Padang - Di bawah kepemimpinan Wali Kota Padang Hendri Septa, Pemerintah Kota Padang bertekad untuk mewujudkan kesejahteraan bagi kehidupan warga Kota Padang. Begitu pula dalam peningkatan kesehatan.

Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita tentu bersyukur ke hadirat Allah Swt upaya kita dalam mewujudkan kesejahteraan dan taraf kehidupan bagi warga Kota Padang dapat terus kita wujudkan. Bantuan demi bantuan pun juga terus berdatangan, seperti halnya bantuan tangki septik sanitasi biofilter bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Pemerintah Pusat kali ini.

Demikian disampaikan Wako Hendri Septa kepada wartawan usai meresmikan pembangunan sanitasi di beberapa rumah warga yang dipusatkan Masjid Nurul Solihin Sungai Bangek RT 04 RW 07, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Selasa (21/9/2021) siang.

Hendri menyebut, dengan pelaksanaan bantuan sanitasi tersebut tentu akan mewujudkan peningkatan pola hidup sehat bagi warga Kota Padang. 

"Mudah-mudahan dengan upaya yang kita lakukan ini, insya Allah Kota Padang bisa menyongsong warganya yang sehat lahir bathin serta jasmani dan rohani. Terima kasih atas dukungan semua pihak yang senantiasa bersinergi dengab kita tentunya," tukas wako milenial itu bersemangat.

Pada saat yang sama Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Padang Tri Hadyanto menyebutkan untuk tahun 2021 Kota Padang mendapatkan bantuan sanitasi melalui DAK kepada sebanyak 798 Kepala Keluarga (KK) tersebar di 8 kelurahan.

"Salah satunya hari ini di Kelurahan Balai Gadang dengan jumlah bantuan sanitasi yang diberikan bagi sebanyak 200 rumah. Upaya ini merupakan langkah kita dalam mewujudkan program 100-0-100 yang merupakan sebuah program menuju pemenuhan target tiga sektor. Antara lain pemenuhan 100 persen akses layak air minum, pengurangan kawasan kumuh menjadi 0 persen, dan pemenuhan 100 persen akses sanitasi layak," sebutnya.

Juga hadir di kesempatan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kepala BPKAD Budi Payan dan Kepala BKPSDM Arfian. 

Selain itu juga diikuti Kabag Tata Pemerintahan Ances Kurniawan, Kabag Administrasi Pembangunan Yuska Libra Fortunan dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis serta Camat Koto Tangah Junie Nursyamza beserta lurah. Anggota DPRD Padang Fraksi PAN Rustam Efendi beserta segenap tokoh masyarakat setempat hadir saat itu.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top