Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, Babinsa Nagari Toboh Gadang Selatan  Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Prm Sertu  Yumahdi melaksanakan pendampingan kepada warganya vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan 2  yang dilaksanakan di Puskesmas Sintoga  (01/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut Sertu Yumahdi mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Sertu Yumahdi
Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Pada kesempatan yang sama Sertu Yumahdi  berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top