Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Riko Gusrianto mendampingi Bidan Rosa melaksanakan Pelayanan Posyandu kepada para Lansia  di Korong Toboh Rawang Nagari Toboh Gadang Barat, Kecamatan Sintoga, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan Posyandu Lansia ini digelar di Rumah Warga. Sekitar 45 orang lanjut usia, dari kaum  perempuan hadir dalam kegiatan itu, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Di sela kegiatan, Babinsa Serda Riko Gusrianto mengatakan, Peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para warga Lansia.

kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing,”.

dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan dapat memberikan kesehatan bagi warga Lansia yang berada di wilayah binaannya,” pungkas Serda Riko Gusrianto.

Bidan Rosa mengatakan Posyandu lansia ini sebagai salah satu program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Kesehatan Padang Pariaman, sebagai salah satu upaya membantu pemeriksaan kesehatan warga lanjut usia, serta sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Padang Pariaman pada warga lansia.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top