Padang-sumateraline.com- Program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (corporate social responsibility/CSR) di bidang pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memiliki arti penting terutama di masa pandemi virus korona sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi nasional.

PT. Bank Rakyat Indoensia (Persero) Tbk telah manyalurkan bantuan melaui Program Corporate Social Responbility (CSR), berupa 6 set alat tenun dengan nilai bantuan sebesar Rp. 125.670.000,- (seratus dua puluh lima juta enam ratus tujuh puluh ribu rupiah).

Zulherman selaku Pemimpin Cabang BRI Padang yang turut langsung dalam penyerahan bantuan tersebut mengatakan, Bantuan ini disalurkan kepada Kelompok masyarakat di wilayah Pesisir untuk meningkatkan potensi dari hasil UMKM.

Dukungan untuk pelaku UMKM agar mampu bertahan di masa pandemi COVID-19. Kebangkitan perekonomian bisa dimulai dari dukungan berupa pendanaan maupun teknis kepada UMKM," kata Zulherman Senin, (18/10).

Pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19 sangat penting untuk dibangun secara berkelanjutan melalui pendampingan dan partisipasi dari BRI terhadap UMKM.

Agar perekonomian bangkit kembali menurutnya, diperlukan peran yang siknifikan dalam mendukung UMKM.

Kedepannya diharapkan dengan bantuan tersebut dapat menciptakan wilayah klaster baru atau kampung penghasil kain tenun dengan ciri khas yang tertentu sehingga dapat terkenal seperti pengrajin yang telah terkenal di Wilayah Sumatera Barat  seperti Pandai Sikek dan Songket Silungkang.(SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top