Solok - Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada,SE,MM, melakukan kunjungan ke lokasi TMMD wilayah Kodim 0309/Solok Kamis, (7/10/2021)

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau langsung sasaran TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMDN) Reguler ke-112. Danrem beserta istri dan rombongan disambut langsung oleh Dandim 0309/Solok Letkol  Arm Reno Triambodo S.Sos,M.I.Pol, beserta perwira dan jajaran Kodim. 

Sebelum terjun ke lokasi sasaran TMMD, Danrem beserta rombongan dijamu Dandim 0309/Solok di Aula Makodim 0309/Solok, dengan suguhan sarapan. Usai dijamu dan beramah tamah, Rombongan menuju lokasi sasaran.

Adapun sasasran TMMD tahun ini dilaksanakan di dua nagari di Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, yakni Nagari Koto Sani dan Tanjung Alai.  

Kunjungan pertama ke Posko TMMD di Nagari Koto Sani, dan  meninjau sasaran-sasaaran yang ada di Nagari tersebut. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju lokasi sasaran Nagari Tanjung Alai.

Untuk sasaran dibagi dalam dua kategori yakni sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik diantaranya peningkatan Jalan Aia Angek menuju Ikua Danau sepanjang 230 meter, Irigasi Bandar Karang sepanjang 200 meter, pembukaan jalan usaha tani sepanjang 1127 meter, pembuatan drainase dan perbaikan lapangan sepak bola serta renovasi rumah tidak layak huni (RTLH).

Selain itu tambahnya, sasaran non fisik yakni Penyuluhan tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Kesehatan, Pertanian, Pendidikan, Kamtibmas, Narkoba, Stunting Posyandu/KB, Perikanan/Perternakan,LH/Kehutanan, Kegiatan PKK, Pelayanan Publik/Kependudukan, Bahaya Teroris/Paham radikal ( KI, KA&Rala ) dan Pencegahan Covid 19. (Penrem)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top