Tanah Datar-sumateraline.com (04/10-2021)

Antusias masyarakat  cukup tinggi untuk menerima program Vaksinasi, tidak lagi harus dipaksa-paksa atau dihimbau-himbau untuk melakukan Faksin,
tingkat kesadaran masyarakat mulai tumbuh bahwa Vaksin itu sudah suatu kebutuhan. terbukti dengan kehadiran masyarakat dan kalangan pelajar untuk Vaksin.

Hal tersebut dikatakan oleh Insfektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Teddy Minahasa Putra, SH. SIk Kapolda Sumbar yang
didampingi Bupati Eka Putra, Ketua DPRD H,Rony Mulyadi, Kapolres AKBP Rokhmad Hari Purnomo kepada rekan Media saat selesai meninjau Vaksinasi di Sentra tenun Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar Senin (04/10) jam 13:00 Wib.

Kapolda Sumbar Teddy katakan, kesadaran yang cukup tinggi terlihat, ketika kita menyaksikan sejumlah antrian di Sentra Tenun waktu ingin mendapatkan Vaksin, yang diadakan Polres Tanah Datar dan TNI bersama Pemkab Tanah Datar.

"Berbeda dengan dulu ketika kita sering melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat tentang Vaksin Covid-19, saya rasa tingkat kesadaran sudah mulai tumbuh tidak lagi disuruh-suruh untuk Vaksin agar daya tahan tubuh meningkat," ujar Kapolda Sumbar.

Dikesempatan yang sama Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE katakan,ucapan terimakasih kepada Kapolda Sumatera Barat dan jajaran termasuk Kapolres Tanah Datar yang mana hari ini telah membantu pemerintah daerah untuk melakukan Vaksinasi di Kecamatan Lintau Buo ini.

Kami juga melihat antusias masyarakat terutama generasi muda kita untuk melaksanakan Vaksin ini, tentunya kita mengajak di Kecamatan lain mengikuti semangat dari anak-anak sekolah SLTA yang ada di Lintau ini, agar ikut Vaksinasi di Kecamatan masing-masing, mudah-mudahan dengan adanya kerja sama dari pihak kepolisian dan TNI Kapolda maupun Kapolres di Kecamatan lain bisa kita laksanakan seperti ini.

"Ini baru pertama kami lakukan, Alhamdulillah dulillah Kapolda turun lansung kesini, tentunya kita dari pemerintah daerah haris lebih semangat lagi, seperti yang disampaikan tadi intelektual masyarakat Minang itu tinggi tentu juga untuk Vaksinasinya juga minatnya tinggi, karena Vaksin ini benteng terakhir bagi tubuh kita untuk melawan Covid-19 ini," ucap Bupati Eka Putra.

Lebih lanjut Bupati katakan, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Kapolda dan jajaran Kapolres serta seluruh yang terlibat dalam pelaksanan Vaksin ini, untuk target tahun ini 30% sekarang realisasinya sudah 29% mudah-mudahan tercapai mohon Do'anya, Kata Bupati lagi.

Kapolsek Lintau Buo Iptu Surya Wahyudi, SH waktu ditemui rekan media mengatakan, untuk Vaksin target kita hari ini 400 orang, tadi kita melihat masyarakat juga banyak yang mendaftar lebih kurang 200 orang, takutnya kita nanti petugas Vaksin kewalahan menghapinya, kata Kapolsek Lintau Buo.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top