Korem 032/Wbr dengan Tim Analis Pusinfoter Pusterad mengadakan program analisa kegiatan Deradikalisasi di gedung Sapta Marga Korem 032/Wbr Kamis, 28/10/2021.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada S.E,M.M  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pasi Bakti TNI Korem 032/Wbr  Mayor Chb Sion Maniuruk  mengatakan tujuan kegiatan Analisa Deradikalisasi Ini merupakan sebuah program yang bertujuan untuk menetralkan pemikiran- pemikiran bagi mereka yang sudah terpapar dengan radikalisme. 

“Untuk menetralkan paham-paham radikal perlu melalui pendekatan Interdisipliner, seperti hukum, psikologi, agama, pendidikan dan sosial budaya, Sehingga mereka bisa kembali menjadi masyarakat biasa sebagaimana masyarakat lainnya. Berkaitan dengan Itu, dalam rangka mencegah dan menangkal paham radikal atau deradikalisasi perlu evaluasi, masukan dan saran dari para Responden sekalian, melalui kegiatan Sosialisasi dan Analisa ini”,jelasnya.

Semoga kegiatan ini dapat berjalan dan terselengara dengan baik,lancar dan benar-benar dapat dijadikan sebagai evaluasi dan bahan masukan untuk pembenahan dan penyempurnaan bagi Pusterad selaku pembina tehnis untuk menangkal radikalisme dalam pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

“Untuk itu saya berharap agar bapak ibu (Responden) untuk ikut berperan aktif memberikan masukan sehingga dapat menjadikan bahan evaluasi dan pertimbangan bagi TNI dalam menentukan kebijakan kedepan”, pungkas Danrem.

Sementara itu ketua Tim dari Pusterad Letkol Inf Agus Tanra mengatakan,” bahwa Satkowil berperan aktif dalam mengatasi segala bentuk ancaman aksi terorisme serta paham radikal yaitu dengan melaksanakan kegiatan Deradikalisasi yang terdiri dari pendataan dan pembinaan terhadap narapidana, mantan napi aksi teroris, kelompok yang berkaitan paham radikal beserta keluarganya.

“Untuk itu Pusterad selaku pembina Tehnis perlu mendapat saran dan masukan dari berbagai komponen bangsa tentang pelaksanaan program Deradikalisasi ini. Saran dan masukan tersebut nantinya akan dianalisa guna mendapatkan kesimpulan tentang program Deradikalisasi atau cegah tangkal Radikalisme,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Instansi Pemerintahan dan Ormas sekota Padang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Penrem032)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top