Meski dihari libur, terlihat sejumlah Babinsa dari Koramil 07/Pk  Kodim 0308/prm  aktif melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama masyarakat di korong Ganting tanggah Padang Nagari Kapalo koto
 , Minggu, (03/10/2021).

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan goro oleh Babinsa Koramil 07/Pk  ini ditujukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Terpantau dilokasi goro, terlihat Batuud Koramil 07/Pk Serda pry Iryanto bersama warga Korong Ganting subarang padang membersihkan lapangan sepak bola dari tumpukan sampah. Dan semak belukar yang ada 

Tak tertinggal juga, Babinsa Kapalo koto Serda Erry dan Babinsa Ulakan Tapakis Praka Romi  bersama warganya terlihat bersemangat membersihkan sampah dan semak belukar kompleks lapangan Bola kaki dan  di sepanjang jalan di ke lapangan bola kaki tersebut.

Dengan kekompakan yang diperlihatkan bersama warga, sampah-sampah yang menumpuk dan semak belukar yg ada  baik di bahu jalan dan di saluran air ‘ludes’ terangkut dan terlihat bersih berkat kerjasama Babinsa Koramil 07/Pk  bersama warga setempat.

Sementara itu, Danramil 07/ Pk kapten inf Agus Lesmono mengatakan, bahwa kegiatan TNI bersama warga tempatan merupakan bentuk aksi kekompakan dalam bergotong royong.

“Ini merupakan contoh bukti nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat selain membudayakan kegiatan Gotong Royong, juga dapat untuk mempererat silaturrahmi,” jelas Kapten inf Agus Lesmono

Danramil melanjutkan, bahwa TNI selalu siap membantu Masyarakat dilapangan khususnya bagi Babinsa di Wilayah Binaan.

“TNI selalu berupaya memberikan bantuan kepada warga yang kesulitan, seperti halnya turut goro pembersihan jalan dan parit dari tumpukan sampah serta kegiatan goro lainnya menjadi proritas TNI dilapangan”, pungkasnya. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top