Padang- Menyelamatkan nyawa manusia dalam tugas kemanusiaan merupakan tugas yang sangat mulia. Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) dalam sambutanya pada saat mengapresiasi kepada para prajurit Matra laut dari Satuan Kapal Patroli Satrol Lantamal II, yang telah melakukan pencarian dan penyelamatan Search And Rescue atau SAR terhadap pemancing yang terombang ambing di laut pada Minggu malam Selasa 12 Oktober 2021.

Acara sederhana di laksanakan di kantor Satuan Kapal Patroli Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II jalan Batang Arau Kota Padang. Di hadiri Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M.M., Komandan Satuan Kapal Patroli Dansatrol, Kolonel Laut (P) Yadi Mulyadi.S.E., PJU, Dan KRI Satrol yang berada di pangkalan dan Perwira Staf Satrol. Tamu undangan dari Satpolairud Polda Sumbar dan Ka Kansar Kota Padang.

Mengawali sambutan, Danlantamal mengucapkan rasa syukur kepada Allah Subhanawataala atas nikmat sehat untuk kita semua. Danlantamal menyampaikan terimakasih kepada para prajurit Satrol yang telah melaksanakan SAR dengan Badan SAR Kota Padang pada saat penyelamatan 3 orang nelayan pancing yang terombang ambing di laut selama 7 jam kehabisan bahan bakar. Kondisi ini juga tidak lepas pada saat mereka memancing cuaca di laut buruk, hujan angin kencang di tambah tinggi ya gelombang.

Danlantamal, atas nama negara atau pemerintah saya ucapakan terimakasih kepada kalian. Kalian sudah berbuat yang terbaik menyelamatkan nyawa manusia. Begitu juga kepada personil yang lain, kalian juga berbuat demikian, lanjut Danlantamal. Ke 3 personil Satrol yang mendapatkan penghargaan terdiri dari 1, Sertu Marwan 2, Serda Afrinaldi dan 3, Kopda Yusrizal.

Di akhir acara Danlantamal juga menyampaikan di depan awak media, untuk membentuk pusat pengendali tugas SAR bersama antara Satrol Lantamal, Polairud dan SAR kota Padang. Tujuan jika ada laporan dari masyarakat ke 3 institusi ini langsung dapat memonitor dan langsung terjun kelokasi pencarian.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top