Peran  aparat kewilayahan khususnya babinsa, dalam mengurangi angka penyebaran wabah Covid-19 diwilayah binaannya sangat membawa dampak yang besar, seperti yang dilakukan   dan Serka Al Asyhari. Babinsa Koramil 05/LA Kodim 0308/Pariaman mengajak peran serta warganya untuk menyukseskan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di nagari singguling korong singguling 5, kec Lubuk Alung Kab Padang Pariaman  Sabtu 20/11/2021.

Kepada warganya, Serka Al Asyhari mengatakan bahwa, yang membuat banyak masyarakat menjadi khawatir untuk melakukan vaksinasi adalah karena banyak sekal yang telah banyak beredar dimedsos dan kemudian menjadi bahan perbincangan bagi seluruh warga.
Namun semua  tentang vaksin tersebut telah disingkirkan oleh fakta nyata dilapangan, saat pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang telah dilakukan oleh Koramil 05/LA beserta Pemda dan para tenaga kesehatan pokes Lubuk Alung beberapa saat yang lalu. Mereka telah membuktikan bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua, dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah pelaksanaan vaksinasi, sambung babinsa.

Dilokasi yang berbeda, ditengah-tengah warganya Serka Al Asyhari juga mengucapkan, Telah banyak para pejabat pusat dan didaerah beserta tenaga kesehatan dan masyarakt yang telah membuktikan keamanan dari vaksin ini, dan manfaatnya juga sangat baik, mulai dari memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus, dapat mencegah penularan virus, dan juga dapat meminimalisir dampak sosial dan ekonomi masyarakat, karena setelah divaksin tentunya kita dapat kembali beraktivitas seperti biasanya.

Sebab itu, Marilah kita mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini, agar wilayah kita ini dapat terbebas dari bahaya penyebaran Corona, dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya, harap babinsa kepada warganya.

Selain memberikan himbauan untuk mendukung vaksinasi kepada warga binaannya, babinsa juga tak lupa mengajak warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari, dengan selalu menerapkan 4 M, Menggunakan masker setiap beraktivitas diluar rumah, Mencuci Tangan dengan bersih setelah beraktivitas, Menjaga jarak dan Mencegah terjadinya kerumunan serta Menjauhi kerumunan warga.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top