Bintara  Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Paruaman Sertu Yumahdi melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Petani memantau Perkembangan tanaman Jagung di musim Penghujan ini Rabu 10/11/2021.

Komsos dilakukan bersama warga Korong Palak Pisang Nagari Toboh Gadang Selatan  Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman.

Mendampingi warga pemantauan perkembangan tanaman  Jagung di musim penghujan sekaligus pendampingan swasembada pangan selalu dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung  yang bertujuan untuk mewujudkan swasembada pangan yang tangguh dan melimpah. 

"Pendampingan kepada anggota kelompok tani Kayu Samuik  sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah,kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring Teritorial diwilayah”, ujar Sertu Yumahdi.

Pemilik kebun Bpk.Buyuang Lubuk mengatakan, sangat di  butuhkan  pendampingan dari anggota TNI  khususnya Koramil 05/Lubuk Alung karena Nagari Toboh Gadang Selatan  termasuk Nagari Binaan koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi mengucapakan terimakasih kepada anggota Koramil 05/Lubuk Alung yang selalu ikut ambil dalam kegiatan yang di lakukan oleh warga binaan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top