Babinsa Koramil-07/Pauhkambar Serda Zurnaldi dan Serda Hengki  melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada siswa-siswi SMP Negeri Nansabaris , Di Korong pinang Nagari pauh kambar, Kecamatan, Nansabaris, Kabupaten Padang Pariaman,

Sebagai ujung tombak dan garda terdepan TNI, khususnya TNI AD mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin agar generasi muda memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus di waktu yang akan datang.

Serda pry Iryanto mengatakan, pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim.

"Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar siswa-siswi ini tertanam betul dibenaknya tentang kedisiplinan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Serda Zurnaldi memberikan imbauan agar tetap mematuhi protokol Kesehatan yaitu wajib memakai Masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan melakukan pola hidup sehat terutama terhadap aktivitas sehari-hari agar tetap menjaga kesehatan tubuh, dengan makanan bergizi dan melakukan olah raga yang teratur.

“Diharapkan baik tenaga pendidik maupun para siswa-siswi bisa menjadi contoh kepada masyarakat, dalam penegakan disiplin protokol Kesehatan,” terangnya.

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Nansabaris,
Bapak Ernes Iryanto mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 07/Pauhkambar atas partisipasinya telah membantu kegiatan siswa di sekolah dan semoga kegiatan ini dapat berjalan secara terus menerus.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top