Tanah Datar-sumateraline.com (06/11-2021)

Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) DPC Tanah Datar kembali serahkan bantuan sosial kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian sesama, kali ini sasarannya  anak yang mengalami Kangker Mata di Jorong Bendang Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar pada Kamis (04/11)

Kegiatan ini biasa kita lakukan di DPC KWRI, memberikan bantuan bagi masyarakat yang ditimpa bencana alam termasuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Kita sebagai kontrol sosial dan wartawan harus peka dan saling bantu,  seperti yang digagas oleh rekan2 dari KWRI Tanah Datar.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPC KWRI Tanah Datar Bonar Surya Winata, S. Sos kepada awak media saat menuju rumah Muhammad Farhan (4)  merupakan anak dari pasangan Zulkifli dan Susi Perawati ini yang akhirnya meninggal dunia, kata Bonar Surya Winata.

Firman Malin Panduko, mantan Wali Jorong dan penggagas donasi penggalangan dana untuk Farhan, menyampaikan  terimakasih kepada tim KWRI atas bantuan yang diberikan beberapa hari yang lalu kepada Farhan,  penyakit yang di deritanya sudah hampir sebulan, ketika melihat kondisi anak semakin mencemaskan.

"Saya dan orangtuanya berinisiatif menggalang dana melalui media sosial dan masyarakat, khususnya masyarakat Simawang, akan tetapi sekarang nyawanya tidak bisa tertolong akibat sakit yang dideritanya, "kata Firman.

Bonar Surya Winata, juga menambahkan, aksi sosial ini merupakan bagian dari agenda tahunan dan program kerja dari DPC KWRI Tanah Datar, katanya saat menyerahkan bantuan kepada keluarga Farhan mewakili anggota, diserahkan kepada Malin Firman di saksikan oleh pihak keluarga Zulkifli di kediamannya di Jorong Piliang bendang.(tim)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top