Lurah bersama tim satgas sedang sosialisasi secara door to door

Payakumbuh, SUMATRALINE — Tidak kenal lelah dalam melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap warganya, lurah Padang Karambia kecamatan Payakumbuh Selatan Budiarto terus gencar turun lapangan dengan “jemput bola” langsung secara door to door dalam mengajak serta menghimbau kepada warga yang belum melakukan vaksinasi covid-19.

Lurah Budi mengatakan jika kegiatan sosialisasi secara door to door sudah berlangsung sejak awal gebyar vaksin digalakkan, yang mana tim satgas Padang Karambia menargetkan untuk menjangkau kalangan para pemuda/pemudi yang belum ikut vaksinasi

“Sosialisasi secara door to door ini bertujuan agar masyarakat bisa mengetahui lebih jelas tentang manfaat dan pentingnya vaksinasi Covid-19. Sebab program vaksinasi saat ini tengah digencarkan oleh pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19," paparnya saat dihubungi media SUMATRALINE, Kamis (18/11) pagi.

Menurutnya, sosialisasi yang dilakukan secara door to door ini dinilai lebih efektif untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi covid-19, sehingga target kekebalan kelompok (herd immunity) segera tercapai,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan vaksinasi covid-19 di kelurahan Padang Karambia


Budi juga mengatakan, selain melakukan sosialisasi dan edukasi, tim Satgas bersama bhabinkamtibmas juga melakukan pendataan terhadap masyarakat kelurahan Padang Karambia yang sudah dan belum mengikuti vaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Hal itu dilakukan agar persentase capaian vaksinasi di kota Payakumbuh terutama di wilayah kelurahan Padang Karambia bisa diketahui dengan cepat dan tepat.

“Dan setelah didata warga yang belum ikut vaksinasi ini, maka mereka diarahkan untuk ikut vaksin covid-19 baik itu dosis pertama maupun kedua di Puskesmas Padang Karambia yang berlangsung hari ini,” ungkap Budi mengakhiri.

Sampai waktu vaksinasi berakhir, Budi menyampaikan jika jumlah warga yang ikut vaksin di Puskesmas Padang Karambia pada hari ini berjumlah 68 orang.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top