Tanah Datar-sumateraline.com (13/11-2021)

MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang
diluar dugaan, perkiraan yang hadir 5000 orang ternyata puluhan ribu pengunjung memadati GOR Khatib Sulaiman mencapai 9000 orang mengikuti pembukaan MTQ Sabtu malam (13/11).

Pada Pembukaan tersebut, semua Kepala Daerah nampak hadir mulai dari Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Wabup Richi Aprian, Wali Kota serta Wakil, Menteri Agama, DPRD, Kepala OPD Kota Padang Panjang, Ninik Mamak, Bundo Kanduang dan undangan lainnya.

Jumlah peserta yang ikut MTQ Nasional ke XXXIX ini terdiri dari (19) Kabupaten dan Kota secara keseluruhan sebanyak 1.159 peserta.

Jumlah Kafilah terdiri dari 76 peserta, perwakilan dari Kabupaten Tanah Datar (72), Bukittinggi (59), Padang Panjang (73), Padang (78), Pariaman (66), Payakumbuh (41), Sawahlunto (52), Kota Solok (72), Kabupaten Solok (71), Solok (54), Sijunjung (50), Pesisir Selatan (56), Pasaman (61), Pasaman Barat (54), Padang Pariaman (73, Kabupaten Agam (70), Limapuluh Kota (67) Mentawai (24), Dharmasraya (60).

Wali Kota Padang Panjang H. Fadly Ambran, BBA Dt. Panduko Malano dalam pembukaan tersebut katakan, ini merupakan sebuah bukti bahwa Kota Padang Panjang Kota Islami, Kota serambi Mekkah Kota yang penuh dengan ulama-ulama ternama yang tersebar ke pelosok negeri, ucap Wali Kota Fadly Ambran.

Fadly, sampaikan ucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kehadirannya. Semoga kegiatan ini sukses dan tentunya akan menjadi sejarah bagi Kota Padang Panjang kedepan.

Kegiatan MTQ Nasional ini terselenggara berkat kerjasama pihak-pihak terkait dan kepatuhan masyarakat Padang Panjang untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19.

"Andai tidak tercapai target untuk Vaksinasi kemaren 85 persen belum tentu kita bisa melaksanakan  MTQ Nasional tingkat Provinsi ini, untuk itu tepap patuhi Protokol kesehatan, pakai Masker jangan dilepas karena Covid-19 belum berakhir, "ujar Wali Kota Fadly.(**)



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top