Camat Payakumbuh Selatan Agus Rubiono

Payakumbuh, SUMATRALINE — Setelah diintruksikan oleh walikota Riza Falepi untuk dapat mempercepat vaksinasi covid-19 di kota Payakumbuh agar Herd Immunity segera tercapai, maka seluruh perangkat jajaran di lingkup pemerintahan kota Payakumbuh langsung lakukan gerak cepat.

Seperti hal nya pada setiap kecamatan yang ada, seluruh Camat terus gencar untuk laksanakan vaksinasi covid-19 bagi warga di wilayahnya. Dan atas intruksi walikota ini, Camat Payakumbuh Selatan Agus Rubiono sangat bersyukur atas capaian vaksinasi covid-19 di wilayahnya, hal ini terlihat saat media menghubungi Camat itu via WA, Selasa (16/11) pagi. 

Agus menyampaikan jika perkembangan vaksinasi covid-19 di Payakumbuh Selatan saat ini sudah cukup baik.

“Alhamdulilah, berdasarkan info terakhir dari pihak Dinas Kesehatan selaku koordinator penanganan covid-19 jika Payakumbuh Selatan berada pada posisi teratas dari seluruh kecamatan yang ada di kota Payakumbuh,” ungkap Agus dengan bahagia.

Diungkapkan Camat Payakumbuh Selatan itu, dalam capaian teratas vaksinasi covid-19 yang berada di wilayahnya ini ditempati oleh warga di kelurahan Koto tuo kini kampuang.

“Tentu, hal ini semua tak lepas dari berkat kerjasama seluruh unsur elemen masyarakat yakni dari satgas ppkm kecamatan maupun satgas ppkm kelurahan. Serta tentu suksesnya vaksinasi ini tak lepas atas dukungan dari RT, RW, LPM yang juga melibatkan Babinsa dan babinkamtibmas serta tokoh masyarakat,” tuturnya.

Bersama Lurah, Camat Agus Rubiono gelar sosialisasi vaksinasi covid-19 secara door to door


Adapun untuk kiat suksesnya vaksinasi di Payakumbuh Selatan disampaikan Agus dengan cara membentuk tim, yang mana kerja tim ini ditugaskan untuk mendata orang yang telah divaksin maupun belum dengan cara mendata rumah per rumah (door to door). Dan bagi warga yang belum divaksin covid-19 diajak untuk melakukan vaksin dengan cara pendekatan humanis,” ucap Agus.

Dibeberkan Agus jika pelaksanaan giat vaksin covid-19 diupayakan berlangsung di setiap kelurahan, karna langkah ini cukup efektif jika dibandingkan dilaksanakan di Puskesmas. Selanjutnya, atas capaian langkah ini maka akan selalu dilakukan evaluasi dengan melaksanakan rapat rutin untuk membahas tindak lanjut dalam mensukseskan vaksinasi covid-19 dengan lurah di kantor camat Payakumbuh Selatan.

“Tentu kuta semua berharap agar kota Payakumbuh yang kita cintai ini dapat segera capai Herd Immunity agar warga semua dapat kembali ke kehidupan normal seperti sediakala,” harap Agus menutup penyampaiannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top