Seperti di lakukan Babinsa KORAMIL 05 lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda topitman  bersama Bhabinkamtibmas Polsek lubuk Alung Aiptu juwaldi, yang turut mendampingi pelaksanaan Vaksinasi di toboh gadang timur korong sikaduduk  Kecamatan sintoga kabupaten Padang Pariaman  rabu (24/11/2021).

Demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di desa binaannya, personel Babinsa bersama aparat lain seperti Polsek, Kecamatan aktif mendampingi tim medis, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi pasti aman dan halal untuk digunakan.

”Di Tempat Terpisah Danramil 05/lubuk Alung kapten ARM AZRAL, mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

“Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya jajaran Kodim 0308/ Pariaman selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” Ungkap Danramil.

Lebih lanjut, Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19″ tuturnya.

Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 15 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.

“Sangat di harapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Virus mematikan ini, agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan,”Tutup Kapten ARM AZRAL (Pendimbna).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top