Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Joni Iswandi melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua kepada warganya, yang dilaksanakan di Korong Surang Kandang,Nagari Toboh Gadang Jum'at (03/12/2021).

Sertu Joni Iswandi menyampaikan, sebelum divaksin peserta harus melewati beberapa tahapan diantaranya mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Apabila dinyatakan sudah memenuhi syarat dan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi, setelah melaksanakan vaksin peserta masuk ke ruang observasi untuk menunggu kurang lebih 30 menit mengantisipasi terjadinya reaksi vaksin dalam tubuh.

“Warga yang akan vaksin terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang wajib dilaksanakan, apabila tidak memenuhi syarat seperti contohnya tensi tinggi, maka harus mengulang tensi tersebut,” ujar Babinsa.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar supaya kegiatan berjalan aman, nyaman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Sertu Joni Iswandi juga berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, seperti mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top