Mentawai - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Mentawai Kolaborasi Bersama Pengadilan Agama kelas 1A Padang 
Gelar Itsbat Nikah Terpadu di islamic Center Siberut Selatan Mentawai yang diikuti oleh  80 Pasang kelaurga, kegiatan ini diadakan selama 4 hari kedepan mulai dari tanggal 14-18 Desember 2021.

Meski Hujan lebat  dan cuaca dinginnya Susana di luar islamic center Siberut Selatan Mentawai tidak menghambat semangat Ka Kankemenag Mentawai dan rombongan pengadilan Kelas 1A Padang melaksanakan kegiatan Itsbat Nikah Terpadu ini, semua demi masyarakat Kabupaten Kepulau Mentawai.

Ka Kankemenag Kabupaten Mentawai Masdan Menyampaikan, kegiatan ini sudah beberapa kali dilaksanakan dalam kurun waktu tahun  2017, 2018, 2020, dan 2021 ini dengan jumlah 711 pasang buku nikah yan sudah  kami  keluarkan, tentu ini semua kita lakukan merupakan tugas dan kewajiban serta  kecintaaan kami terhadap masyrakat Mentawai yang dimarginalkan agar mendapatkan  kepastian Hukum bagi mereka yg  mualaf dan dhuafa.

Masih kata dia,  bisa memiliki buku nikah yang sah secara hidup bernegara.
kegiatan ini juga dihadiri oleh teman-temab dari  Dinas Capil Mentawai agar Kk dan KTP juga bisa dikeluarkan secara bersamaan.

Tentu kegiatan ini harus diikuti dengan baik, karna perjuangan kesini tidak mudah demi mewujudkan keinginan kita bersama beserta  bapak ibu semuanya, jelasnya. 

Dirinya menjelaskan, walaupun ada ancaman kepada kami, kalau buku nikah tidak segera dikeluarkan dia akan kembali keagamanya semula. Tentu ini semua perlu menjadi perhatian kita bersama baik itu pemerintah daerah maupun pihak kepolisian.

Dirinya berharap agar saudara-saudara kita ini mendapatkan perhatian yg baik supaya mereka tetap istiqamah.

Senada dengan itu dalam ketua Pengadilan Agama Kelas 1A Padang yan diwaliki oleh Drs. Adwar, S.H Menyampaikan ucapan terimakasih kepada KA Kankemenag dan pemerintah daerah kepulauan Mentawai yg sudah mau bekerja sama dalam pelaksaan itsbat nikah terpadu ini.

kami dari pengadilan Agama Kelas 1A Padang akan terus melakukan pelayanan yang terbaik buat masyrakat, hari ini bersamaa bapak Ka Kankemenag kita jemput bola kementawai demi memberikan pelayanan terbaik untuk masyrakat.

Adwar, S.H juga menjelaskan, kami dari Pengadilan Agama tidak akan mempersulit urusan masyakat selagi mengikuti Prosedur yang ada.

Sementara itu Bupati Mentawai dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara secara Resmi Yang diwaliki Oleh H. Martinus Dahlan Selaku Sekretaris daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Memberikan Apresiasi Kepada Ka Kankemenag Mentawai beserta jajaran atas terlaksananya kegiatan ini.

Tentu dengan harapan supaya kegiatan ini  kedepannya  bisa berlanjut serta harus kita berikan perhatian dan pembinaan secara bersama, tentu ini semua bisa tewujut tidak terlepas dari kerja sama kita semua Jajaran prokopimda yang ada di kepulauan Mentawai, tutupnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top