Sawahlunto, SUMATERALINE — Walikota Payakumbuh Riza Falepi terlihat sangat bahagia sekali. Hal ini dikarenakan kuda yang dimilikinya dengan nama Artha 198 telah meraih garis finish yang paling terdepan dalam kejuaraan pacuan kuda Derby Sawahlunto 2021.

Berlangsung di lapangan pacuan danau kandi kota Sawahlunto, Minggu (12/12) kuda Artha 198 yang tergabung dalam Bintang 198 Stable itu meriah podium pertama pada kelas 3 tahun remaja dengan jarak tempuh 1300 meter.

Saat menerima tropi juara pertama tersebut walikota Riza Falepi tidak sendiri, orang nomor satu di kota Payakumbuh itu terlihat didampingi oleh salah seorang anggota DPRD kota Payakumbuh Mustafa dan sekretaris Pordasi kota Payakumbuh Dr. Dasril bersama jajarannya.

Raih podium pertama tidak langsung membuat walikota Payakumbuh Riza Falepi, ST, MT jumawa diri, dimana hal ini diutarakannya setelah menerima tropi penghargaan yang diserahkan langsung oleh walikota Padang Panjang Fadli Amran.

“Alhamdulilah, tentu penghargaan yang diterima ini harus dapat menjadi motivasi bagi kita bersama (Bintang 198 Stable) untuk Artha 198 supaya meraih podium lagi di ajang dan kejuaraan nasional lainnya,” ucap Riza bahagia.

Walikota Payakumbuh dua periode itu lebih bahagia lagi saat mengetahui bahwa kuda pesaing yang berada di belakang Artha 198 saat akan capai garis finish merupakan kuda dari kontingen Payakumbuh juga yakni kuda dengan nama Santana Princes, dan di posisi ketiga diraih kuda dari kontingen DKI Jakarta dengan nama Monica Dupont.

Orang nomor satu di kota Payakumbuh itu sampaikan jika saat akan mencapai garis finish, setiap kuda bersaing dengan ketat yang mana jarak atas kuda-kuda ini sangatlah dekat.

Riza sampaikan apresiasi yang setingginya kepada para pelatih, peternak dan joki yang telah mampu membawa Artha 198 ke puncak tertinggi dalam kejuaraan tingkat nasional pacuan kuda tersebut.



Sementara itu, sekretaris Pordasi kota Payakumbuh Dasril turut ucapkan selamat atas kemenangan yang diraih kontingen Payakumbuh atas kuda Artha 198 dan kuda Santana Princes.

Atas raihan ini, Dasril berkelakar jika kemenangan atas kuda Artha 198 yang dimiliki oleh Walikota Payakumbuh itu juga akan turut membawa maju dan jayanya Pordasi kota Payakumbuh di tingkat nasional.

“Tidak hanya Pordasi saja, kita semua harus optimis agar kota Payakumbuh tercinta dapat meriah kemenangan seperti atas apa yang diraih oleh kuda Artha 198 yang dimiliki walikota Riza Falepi yang merupakan playmaker dalam membawa kota Payakumbuh menang,” kata Dasril.

Dasril yang merupakan juga kepala dinas pendidikan kota Payakumbuh itu ungkapkan jika dalam laga derby kelas remaja 1300 meter terdapat 9 ekor kuda yang bersaing bersama kuda Artha 198 dalam mencapai garis finish terdepan.

Tidak lupa, Dasril turut menyampaikan bahwa untuk derby jarak 1500 meter juga dimenangkan oleh kontingen kota Payakumbuh dengan nama kuda Cahaya Delima yang bersaing bersama 10 ekor kuda lainnya untuk raih podium pertama.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top