Padang-Kalian harus semangat dan tunjukan keseriusan kalian dalam menuntut ilmu serta kuasai ilmu yang di berikan oleh para pengajar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono.S.E.,M.M., didepan para siswa Sekolah Menengah Kejujuran 3 kota Pariaman Selasa 14 Desember.

Danlantamal di dampingi Kepala Sekolah SMK 3 kota Pariaman Bapak Drs Rafiuddin. M.Pd.T, PJU dan para majelis guru serta Komite sekolah SMK 3 Bapak Ir Mahyuddin mantan Walikota Pariaman.

Banyak kalimat motivasi yang di sampaikan oleh Danlantamal kepada para siswa. Kalian nantinya mempunyai Medan tugas kebanyakan di laut, sehingga siapkan mental kalian mulai dari sekarang serta pisik kalian.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan kunjungan Danlantamal ke kota Pariaman. SMK 3 merupakan binaan dari TNI Angkatan Laut sejak dari tahun 2003 terang kepala sekolah SMK 3 Bapak Rafiuddin. Banyak ilmu yang sudah di berikan oleh TNI AL selama melakukan pembinaan kepada para siswa terang kepala sekolah.

Pada kunjungan ke Politeknik Kepelautan atau Poltekpel yang berlokasi di daerah Tiram Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman, rombongan Danlantamal di terima oleh Bapak Capt Wisnu Risianto. M.M., beserta staf Poltekpel Sumatera Barat Sumbar.

Dir Poltekpel menyampaikan terimakasih kepada Danlantamal dan rombongan, sudah menyempatkan mendatangi Poltekpel Sumbar. Selama ini Poltekpel banyak di bantu oleh Lantamal II dalam hal tenaga pengajar para taruna Poltekpel. Direktur berharap kerjasama yang sudah berjalan dengan baik dapat di pertahankan kedepanya.

Pada kesempatan ini Danlantamal juga memberikan arahan kepada ratusan Taruna Poltekpel. Danlantamal juga menyampaikan kepada para Taruna, agar tetap jaga disiplin dan Almamater kalian. Kalian merupakan orang orang pilihan, sehingga tuntutlah ilmu sebanyak banyaknya agar dapat kalian pergunakan di penugasan nantinya. Banyak kalimat motivasi yang di sampaikan Danlantamal pada saat memberikan arahan kepada ratusan Taruna. 

Pada tempat yang sama Asrena Lantamal II Kolonel Laut (P) Fajar Priyanto K.S.T.,M.Tr. Hanla., Memberikan kuliah umum dengan materi Bela Negara. Di sini Asrena menyampaikan beberapa contoh tindakan atau kegiatan yang harus dilakukan oleh para Taruna Poltekpel sesuai dengan sikap sebagai seorang Taruna, terutama dalam bentuk tindakan Bela Negara.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top