Tanah Datar-sumateraline.com (04/12-2021)

Tahun 2022, Kecamatan Tanjung Emas ditunjuk untuk menjadi tuan rumah pada kegiatan MTQ tingkat Kabupaten hang ke 41, jadi tentu butuh dukungan dari bapak ibuk semua untuk mensukseskan nya nanti. Dan kita menargetkan untuk Kafilah Tanjung Emas masuk ke dalam lima besar nantinya di tingkat kabupaten tersebut.

Hal ini dikatakan oleh Camat Tanjung Emas
Zulkifli Idris waktu pembukaan MTQ  Nasional ke IV Tingkat Kecamatan di Tanjung Emas, Nagari Tanjung Barulak, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Dr. Ermon Reflin, S.Km pada Sabtu (04/12).


Selanjutnya Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Dr. Ermon Reflin, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia, masyarakat, pengurus masjid serta semua pihak yang telah mempersiapkan kegiatan MTQ ini sebaik mungkin.

Kami mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini sebaik mungkin, karena tidak jauh berbeda meriahnya dari daerah lain. Kegiatan ini juga identik dengan Minang Kabau karena umumnya masyarakat Tanjung Emas yaitu beragama islam.

"Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini semoga syari'at agama Islam selalu kita laksanakan untuk menjadi benteng bagi anak-anak muda kita, sesuai dengan Visi Tanah Datar yaitu Menjadi Kabupaten Madani Berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabulloh", ucap Ermon.

Ia juga menambahkan, terkait zaman ke depannya yang semakin maju, dan potensi kerusakan akhlak juga semakin tinggi, hal itu tentunya bisa diimbangi dengan kegiatan keagamaan ini, agar dapat membentengi diri dan meningkatkan keimanan tentunya.

Berangkat dari itu, Kepada seluruh peserta selamat bermusabaqah, raihlah prestasi tertinggi, niatkan untuk ibadah supaya dapat pahala yg berlipat ganda oleh Allah SWT, ujarnya.

Sebelumnya ketua pelaksana, M. Syafrul, S E menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati bersama rombongan. Dan menjelaskan bahwa kegiatan lomba MTQ ini diadakan selama 2 hari yaitu pada Sabtu (04/12) yang merupakan pembukaan dan kegiatan lomba yang diadakan sampai malam.

Kemudian pada Minggu (05/12) merupakan penutupan acara MTQ.
Berbagai Cabang lomba yang diadakan yaitu terdiri dari cabang Tilawah, cabang Tartil, cabang Hafizh Qur'an, cabang MSQ, dan cabang Kutbah Jum'at.

Dalam persiapan MTQ ini, Sumber dana kami peroleh dari Dipa Tanjung Emas, Anggaran pendapatan Belanja (APB) Nagari Tanjung Barulak, dan juga support bantuan dan sumbangsi dari masyarakat Tanjung Barulak baik yang ada kampung maupun di perantauan, TPA/TPSA yang ada di Tj. Barulak juga melakukan galang dana.

"Dan kami berharap supaya kegiatan keagamaan ini selalu diprioritaskan kedepannya. Karena kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya," ucap Syafrul.

Nampak hadir saat pembukaan MTQ Staf ahli Bupati Dr. Ermon Reflin, Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris, Wali Nagari se-Kecamatan Tanjung Barulak, Kapolsek Tanjung Emas Iptu. Finot, Dandramil Tanjung Emas atau yang mewakili, Kepala Kamenag Tanah Datar, KAN,  Ninik mamak, Bundo Kanduang serta undangan lainnya.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top