Padang- Hari Armada tahun 2021 ini, dilaksanakan upacara secara terpusat di Dermaga Ujung Surabaya dengan Inspektur Upacara Irup Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., Senin 6 Desember.

Di Markas Komando Mako Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang di laksanakan upacara hari Armada dengan Irup Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M.  Pembacaan amanat Kasal oleh Wadanlantamal menyampaikan,
Dengan penuh rasa bangga saya berdiri di hadapan Prajurit cakrawati Samudera Pengawal Armada Republik Indonesia seperti ungkapan yang di gelorakan Bung Karno Kalian perwujudan dari bangsa Bahari.

Bangsa yang kesibukan di laut menandingi irama gelombang lautan itu sendiri.

Pada upacara peringatan hari Armada  tahun 2021, mengambil Tema Armada RI Ksatria Pengawal Samudera  Indonesia Tumbuh Indonesia Maju. Saatnya kita untuk introspeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas tugas yang telah dilaksanakan. Juga merupakan perwujudan pelestarian nilai kejuangan yang telah di wariskan oleh para pendahulu dalam pengabdian untuk melahirkan dan membesarkan Armada RI. Keteladanan dari para sesepuh ini harus menjadi pegangan bagi generasi penerus saat ini dan masa akan datang.
Dalam sambutanya Kasal yang di bacakan Wadanlantamal juga menyampaikan Cintai Armada Ini, Rawatlah kapal kapal kalian  yang penuh rasa bangga. Karena mereka merupakan adalah kuda kuda perang kalian yang akan memburu dan menggulung lawan kalian bagaikan badai di lautan.

Kasal juga berpesan Ingatlah selalu bahwa kapal perang ini di buat bukan untuk di tambat di dermaga, namun untuk berlayar mengarungi gelombang, Samudera agar bangsa Indonesia dapat hidup dalam damai. Pelaut Yang Hebat Bukan Hidup Dari Lautan  Yang Tenang, Tetapi Dari Tempaaan Ombak Dan Gelombang.

Upacara yang di hadiri oleh PJU, Kadis dan Kasatker dan Pamen Lantamal. Pada upacara ini, terdiri dari  Pleton Pamen, Korsik Lantamal, Pleton Pama, Pleton Prajurit Satrol, Pleton Pom Lantamal II, Pleton Bintara Mako dan Tamtama Mako. Satu Pleton Yonmarhanlan II serta PNS Lantamal .

Selesai upacara dilaksanakan ramah tamah dengan pemotongan tumpeng. Pemotongan tumpeng di berikan oleh Wadanlantamal kepada prajurit termuda Serda Bah Ebenezer  Sihombing.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top