Padang-Dalam rangka memperingati perjuangan Prajurit Laut TNI AL di masa agresi, dilaksanakan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa kota Pariaman Jumat 14 Januari.

Hari Dharma Samudera pada tahun 2022 ini jatuh pada tanggal 15 Januari. Ziarah rombongan yang di laksanakan merupakan rangkaian dari memperingati hari Dharma Samudera. Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II, melakukan ziarah rombongan di laksanakan di TMP Rawang kota Pariaman. Ziarah Rombongan di pimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono.S.E.,M.M.dan hadir Walikota Pariaman Bapak Drs Mardison Mahyuddin. M.M., Kapolres Kota Pariaman, Kajari Kota Pariaman dan Danramil Kota Pariaman.

Dari Lantamal II ikut Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M., Ketua Korcab II DJA I, PJU dan Pamen yang di tunjuk, Pama, Bintara, Tamtama, Pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I serta PNS. 

Kota Pariaman di pilih sebagai tempat Ziarah Rombongan, adanya 46  orang prajurit TNI AL sebagai Kusuma Bangsa yang di makamkan di TMP ini. Mereka merupakan Prajurit terbaik bangsa yang gugur pada saat agresi Belanda di kota Pariaman.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top