Jakarta, SUMATRALINE --- Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz melakukan kunjungan ke Kantor Ralali.com pada Selasa (18/01), setelah beberapa waktu lalu sempat menjadi pembicara di Ralali.com UKM Outlook 2022. Kehadiran Erwin sebagai salah satu narasumber mumpuni yang kaya dengan inovasi yang sangat dibutuhkan oleh UMKM.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Joseph Aditya dan Michael Wangsa selaku COO dari @ralalicom. Ralali merupakan marketplace B2B (business to business) yang bisa menghubungkan pemasok produk dan pelaku bisnis melalui situs online maupun aplikasi mobile. Berdiri sejak tahun 2013, Ralali juga memiliki fitur RFQ (Request for Quotation), yang bisa membantu para pembeli dalam mencari produk-produk yang tidak tersedia di situs/aplikasi Ralali.

Dari wikipedia, dapat diketahui kalau saat ini Ralali telah memiliki memiliki 11.000 supplier tepercaya, 135 ribu pelanggan, 250 ribu produk, dan 2 juta pengunjung situs per bulan. Saat ini Ralali sudah memiliki fitur bernama Business Innovation Group (BIG) yang bertujuan untuk mempermudah pencarian barang di dalam marketplace mereka. Pada fitur BIG ini, telah dikelompokkan produk dan segala kebutuhan berdasarkan usaha yang dijalankan.

Saat ini terdapat lima kategori BIG, yaitu BIG Auto (bisnis bidang otomotif), BIG Home (bisnis bidang kontraktor bangunan, arsitektur, interior, dan material bangunan), BIG Market (bisnis bidang elektronik, Maintenance Repair & Operation, mode dan kecantikan), BIG Office (dukungan kebutuhan peralatan kantor), dan BIG Resto (bisnis bidang perhotelan, restoran, katering, dan seputar kuliner).

CEO Rarali.com Joseph Aditya menyampaikan Kota Payakumbuh memiliki kuliner khas yang telah mendunia. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno telah menetapkan rendang Payakumbuh sebagai produk andalan atau list utama dalam program "Indonesia Spice Up The World", program lintas kementerian/lembaga yang bertujuan memperkenalkan kuliner Indonesia ke dunia. 

Rendang yang merupakan produk IKM dari Kota Payakumbuh ini telah dipromosikan di Dubai dalam Exppo 2021 lalu.

"Melihat peluang tersebut, Ralali.com berkolaborasi dengan berperan sebagai enabler yang mendukung secara penuh dalam membesarkan ekspansi pasar internasional untuk produk IKM ini. Ralali.com terus berkomitmen untuk mewujudkan UMKM Juara Kelas. Dengan standarisasi produk yang berkualitas, Ralali.com melalui Ralali Connect akan membangun jaringan yang lebih luas, sehingga produk IKM dapat memiliki daya saing yang tinggi," katanya.

Sementara itu, Wawako Erwin Yunaz mengapresiasi sambutan positif dari Rarali.com terhadap UMKM Kota Payakumbuh.

"Sebuah kehormatan bagi kami saat disambut hangat CEO Rarali.com, dukungan yang luar biasa ini membuat kami semakin yakin menjadikan UMKM juara kelas. Kami tunggu kedatangan Rarali di Kota Randang," kata Erwin. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top