Padang-sumateraline.com- Kepala SMKN 7 Padang, Taharuddin,S.Pd,MM, belum cukup satu bulan menduduki posisi sebagai kepala sekolah sudah banyak apresiasi dan dukungan untuk memajukan SMKN 7 Padang.

Kali ini Taharuddin  berkolaborasi dengan ASITA Sumbar dibawah pimpinan Darmawi, yang sekaligus merupakan Ketua PJID Provinsi Sumbar, dibidang Pariwisata dan Jurnalistik.

Dalam kegiatan ini ketua ASITA Sumbar bertujuan mensukseskan program Pariwisata Sumbar untuk menuju kancah Internasional. 

Kegiatan seperti Ini akan dilaksanakan secara rutin yaitu setiap sabtu malam dengan sajian beraneka seni dan budaya minang seperti Tari, Randai, Lagu dan Musik yang ditampilkan disebuah studio 1 Medan Nan Balindung di komplek SMKN 7.

Sementara itu Festival Minang Maimbau secara resmi di buka oleh Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kadis Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Adib Alfikri, SE, M.Si.

Dilain sisi Kepala sekolah SMKN 7 Padang, Taharuddin menyampaikan beberapa persiapan yang telah disiapkan guna mensukseskan kegiatan tersebut.

Saya menilai SMKN 7 Padang memiliki nilai jual Industri yang luar biasa, sesuai dengan program kerja sekolah, yang mana sekolah-sekolah harus melakukan kegiatan program kerja sekolah dua kali seratus hari.Kemudian  kami remukan hasil dari beberapa pemikiran tersebut, Selanjutnya kami berkolaborasi dengan ASITA, HPI dan instansi yang terkait dan termasuk salah satu alumni yang berada di DPRD Prov.Sumbar yaitu bapak Zaidal guna mensukseskan kegiatan ini, jelas Taharuddin.

Taharuddin selaku kepala SMKN 7 Kota Padang berharap Kedepannya kontribusi tersebut dapat menghidupkan jantung perekonomian masyarakat Sumbar, untuk itu dari sini kita melangkah bekerjasama dengan perusahaan Industri serta  pariwisata.

" Langkah dari lokal, kemudian nasional selanjutnya Go internasional.Inysallah program kerja yang akan kita lakukan baik ke luar negeri maupun dalam negeri  diperkirakan akan terlaksana pada bulan 4 (empat), tutur Tahar.

Disisi lain Taharuddin juga berharap supaya semua dukungan komponen yang ada, baik dari pemerintahan maupun bukan instansi, betul-betul utuh guna menghidupkan jantung perekonomian masayarakt Sumbar, dengan memperkenalkan dan mempertahankan seni dan budaya Minangkabau.

Sesuai dengan program studi yang ada di SMKN 7 Kota Padang yaitu jurusan Perfileman,Pertelevisian,Tari, pementasan, seni musik, sendra tasik, dan Tata Kecantikan.

"Selain itu kita juga dapat melahirkan potensi-potensi yang ada pada siswa SMKN 7 Padang melalui kegiatan ini," papar Tahar.

Ketua ASITA Sumbar Darmawi, dalam sambutan menyatakan sepenuhnya akan mendukung program yang dicanangkan oleh SMKN 7 Kota Padang.

Hari ini kita berkomitmen untuk mengadakan event rutin setiap Minggu yaitu Minang Maimbau guna mengenalkan budaya Minangkabau ke seluruh wisatawan yang masuk ke Sumbar, tutur Darmawi.

Sumatera barat ini mempunyai empat Pariwisata yakni: Pariwisata Alam,Pariwisata Budaya,Pariwisat Keluarga dan Pariwisata Kuliner.Dalam hal ini kita berharap kepada Gubernur agar dapat mendobrak perekonomian masyarakat melaui pariwisata Sumbar.

Selain itu pogram ini merupakan event  satu-satunya di Sumbar, dan mempunyai nilai jual asset aksebility.Selain itu seluruh tamu wisatawan juga sangat mengharapkan keamanan,kenyamanan dan kenangan di sumatera barat ini,"Ungkap Darmawi. (WEP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top